Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Dandim Bagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti

MAJALENGKA, penakhatulistiwa.com – Perlindungan warga dari penyebaran Covid-19 terus dilakukan, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto, turun langsung ke Desa/Kelurahan yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Related Posts
1 of 280

Dandim didampingi Danramil 1701/Majalenga Kapten Arh Budi Agus S mendatangi warga masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di wilayah Kelurahan Cikasarung Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Selasa (2/2/2021).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian Kodim kepada masyarakat.

“Kita berikan berikan motivasi dan semangat kepada warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di rumahnya,” Kata Dandim

“Pemberian motivasi ini diharapkan bisa memacu semangat warga agar bisa sembuh dari sakit dan segera bisa beraktifitas seperti biasanya” Harapnya

Dandim menuturkan, pihaknya memprioritaskan membagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti gratis kepada masyarakat tersebut, merupakan program Kodim 0617/Majalengka. Yakni, Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama).

“Ini sebagai upaya kami mengedukasi warga dan melindungi rakyat Majalengka dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” Katanya.

Sementara itu, wedang uwuh sugih mukti sendiri, menurut Dandim, dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona. Ramuan ini terdiri dari rempah-remah herbal.

“Mari kita bersama-sama disipilin protokol kesehatan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan serta tetap jaga imunitas kita. Agar kita bisa bersama sama dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Imbaunya. (*)

READ  Dampak Banjir Di Kedunggedeh - Lemah Abang, Kembali Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh Yang Menuju dan Dari Jakarta Dibatalkan Hari Ini

Leave A Reply

Your email address will not be published.