Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sinergitas TNI-POLRI diwujudkan dalam Operasi Yustisi gabungan TNI – Polri dan Satpol PP dalam rangka penanggulangan Covid-19 di wilkum Polres Cirebon Kota

POLRES CIREBON KOTA, penakhatulistiwa – Kegiatan Apel pra tugas dalam rangka Operasi Yustisi gabungan TNI – Polri dan Satpol PP dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti fasilitas umum dan tongkrongan anak muda di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota. Dipimpin oleh Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL Inf. HERRY INDRIYANTO dengan didampingi oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH., S.Ik., MH selaku penanggung jawab kegiatan. Selasa (02.02.21) mulai Pkl. 19.45 s.d 21.00 Wib .

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kabag Ops KOMPOL INDARTO, S. Sos, Kasat Sabhara AKP BEKTI SETIAWAN, S.IP, Kasat Reskrim AKP I PUTU ASTI HERMAWAN S. S.Ik., MH., M.SI, Kasat Intelkam AKP JAJANG WAHYUDIN, SH., MH, Kasat Narkoba IPTU MUHAMMAD ILHAM, S.Ik, Pasi Ops Kodim 0614 Kota Cirebon KAPT. Inf. SUYATNA, Kasi Pamwal Satpol PP Kota Cirebon Sdr. HERU, Para Perwira Polres Cirebon Kota, Gabungan TNI (Pomal dan Kodim 0614), Polri dan Satpol PP sebanyak 55 Personil.

Related Posts
1 of 471

” Malam ini kita akan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ” ucap Dandim 0614 Kota Cirebon LETKOL Inf HERRY INDRIYANTO mengawali arahannya

” seperti kita ketahui Saat ini angka Covid-19 di Kota Cirebon yang awalnya rendah menjadi tinggi. Diperlukan peranan semua kompenen untuk menekan penyebaran Covid-19. Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M ” ujar Dandim

” Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Saya harapkan kita bisa menjadi ujung tombak di Kota Cirebon untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Serta Semoga yang kita lakukan dapat mendapatkan balasan dari yang Maha Kuasa dan menjadi ladang amal bagi kita ” Tandas LETKOL Inf HERRY INDRIYANTO mengakhiri amanatnya.

Ditempat yang sama Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH., S.Ik., MH melalui Kabag Ops KOMPOL INDARTO, S. Sos , menyampaikan ” Kegiatan hari ini akan difokuskan di dua titik yaitu Alun-Alun Kasepuhan dan BAT. Sasaran adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Apabila ada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan agar kita himbau. Serta kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat apakah protokol Kesehatan dijalankan oleh masyarakat “. Ucapnya.

” Tetap lakukan kegiatan Ops Yustisi dengan tegas namun humanis. Adapun untuk tempat yang di singgahi diantaranya Klaster fasilitas umum (Alun-Alun Kasepuhan) dan Klaster tongkrongan anak muda (Eks Gedung BAT Cirebon “. Tegas KOMPOL INDARTO, S. Sos.

Selanjutnya patroli gabungan Ops yustisi bergerak Start Mako Polres Cirebon Kota – Jl. Cemara – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Benteng – Jl. Yos Sudarso – Jl. Kasepuhan – Jl. Pulasaren – Jl. Merdeka – Jl. Pasuketan – Jl. Benteng – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Cemara – Jl. Veteran – Finish : Mako Polres Cirebon Kota.

Hasil dalam pelaksanaan Ops Yustisi Teguran lisan 28 orang dan Membagikan masker 100 pcs. Kegiatan Ops Yustisi ini akan dilaksanakan dari Tanggal 01 s.d 10 Februari 2021 sesuai petunjuk pimpinan atas bahwa kita akan melaksanakan PPKM. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas.

READ  Launching Aplikasi SIM Nasional PRESISI (SINAR) melalui Video Conference, dihadiri oleh Unsur TNI, POLRI, KEJAKSAAN dan PENGADILAN NEGERI Cirebon Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.