Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Babinsa Bandorasa Bersama Warga Membersihkan Tanah Longsor

( Kab. Kuningan), penakhatulistiwa.com – Babinsa Bandorasa kulon Koramil 1510/Cilimus, Serda Agus Suparman membantu warga setempat membersihkan tanah longsor di Dusun Wage RT 21 RW 04, Desa Bandorasakulon, Kecamatan Cilimus, Sabtu (6/2/2021).

Related Posts
1 of 280

Menurut keterangan Serda Agus, dirinya mendapatkan laporan dari warga bahwa longsor terjadi pada Jumat (6/2/2021), saat hujan deras. Diduga karena tidak mampu menahan debit air, tanah yang diketahui milik bapak Jumad tersebut longsor.

“Tanah longsor terjadi akibat hujan deras kemarin. Kemudian, warga berkoordinasi dengan pihak Koramil. Akhirnya disepakati untuk melakukan pembersihan hari ini,” ungkapnya.

Serda Agus menambahkan, kondisi tanah yang longsor tersebut menutupi akses jalan yang menghubungkan blok Ranggulawang dan blok Karikil.

Meski tidak ada korban jiwa saat longsor, namun Warga mengaku kesulitan melintas jika tanah yang menutup jalan tidak segera dibersihkan.

“Memang saya lihat kondisi jalan yang terdampak longsor cukup mengkhawatirkan. Warga yang melintas dengan motor beresiko tergelincir,” sambung Serda Agus.

Sementara itu, ia menuturkan proses pembersihan jalan berjalan dengan lancar. Jalan yang tertutup tanah merah sudah hampir bersih, berkat kerjasama dari warga.

READ  Keakraban Babinsa dengan Apdes di Desa binaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.