Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kodim Majalengka Bagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti kepada Korban Banjir di Pengungsian

MAJALENGKA, penakhatulistiwa.com – Kodim 0617/Majalengka membagikan wedang uwuh sugih mukti kepada warga korban banjir dan relawan di lokasi pengungsian yang berada di Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/2/2021).

Related Posts
1 of 218

Wedang uwuh sugih mukti yang terbuat dari rempah-rempah herbal buatan Kodim 0617/Majalengka itu, sengaja dibagikan untuk menjaga imunitas masyarakat yang terdampak korban banjir.

“Minuman hangat penuh khasiat ini dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga warga bisa terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir tersebut,” Kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto.

Karena menurut Dandim, wedang uwuh sugih mukti tersebut, merupakan minuman para raja terdahulu. Khasiatnya bisa mengobati dan mencegah beragam penyakit, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Karena, kata dia, dengan rajin mengkonsumsi minuman rempah rempah dapat meningkatkan sistem imun untuk melawan infeksi dan penyakit.

“Kami harapkan dengan pembagian wedang uwuh sugih mukti ini bisa membuat kondisi kesehatan masyarakat korban banjir yang sakit bisa segera pulih dan sekaligus mengantisipasi segala penyakit yang menyerang warga pasca banjir tersebut,” Harapnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.