Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Penyemprotan Cairan Disinfektan Dilakukan Oleh Petugas Gabungan

( Kab. Kuningan), Cybernusa.id – Babinsa Ciawilor Koramil 1509/Ciawigebang, Koptu Tedi H Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang, Selasa (9/2/2021).

Related Posts
1 of 280

Penyemprotan dilakukan di rumah warga untuk mencegah virus Covid-19 mengendap di area pemukiman warga.

Koptu Dedi menuturkan, penyebaran Covid-19 di Kuningan masih berlangsung, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

“Upaya ini juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir. Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh warga yang berada di Desa Ciawilor. Melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas gabungan, diharapkan masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah.

Koptu Dedi juga mengatakan melalui koordinasi bersama Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas dan aparat desa, akan berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ciawigebang.( Penrem063/Dim0615).

READ  Polres Cirebon Kota Akan Dilaporkan Terkait Dugaan Penggelapan Uang Lahan Parkir Pasar Jagasatru, Mengapa Demikian

Leave A Reply

Your email address will not be published.