Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

WARSONO AKUI DIRINYA PERNAH MENIKAH PERTAMA KALI DENGAN KETUA KPAID KAB CIREBON

CILACAP – Terkait pernyataan saksi dalam persidangan di PTUN Bandung (4/2/21) lalu bahwa Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Fifi Sofiyah pernah menikah dengan Warsono kini pernyataan tersebut mulai terkuak.

Penelusuran dilapangan, Edi Suwarsono atau Warsono menyatakan bahwa dirinya pernah menikah dengan Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAI) Kabupaten Cirebon, FS pada sekitar tahun 1987. Pernikahan berlangsung di Desa Bantarsari, Cilacap.

Related Posts
1 of 258

“Iya benar, saya pernah menikah dengan Fifi Sofiah dengan melangsungkan akad nikah di rumah Fifi Sofiah,” ujar Warsono, Senin (8/2/21).

Ia menceritakan, saat itu, dirinya menikah muda dengan menjalani masa pernikahan hanya berjalan kurang lebih selama 5 tahun, sebelum kemudian keduanya sepakat memutuskan untuk bercerai.

“Alasan bercerai salah satunya karena faktor ekonomi,” urainya.

Warsono menegaskan, pernikahan tersebut merupakan sejarah hidup bagi dirinya.
“Ini sejarah hidup saya, mau dokumentasi ada ataupun tidak toh saya juga yang mengalami,” tegasnya.

Terpisah, Kepada Desa Bantarsari Ngato Urohman
mengungkapkan, bahwa Warsono pernah menikah dengan Sopiah (Fifi Sofiah).

“Benar pernikahan tersebut memang ada, saya tau sebelum saya menjadi kepala desa. Bahkan bukan saya saja, satu kampung pun tau,” singkatnya.

Dari informasi yang di dapat, Warsono dan Sopiah (Fifi Sofiyah) bercerai pada 1 Maret 1993 dengan nomor akta cerai No. 309/AC/93/PA Clp.

READ  Napak Tilas Sejarah dan Budaya Tanah Jawa di Keraton Kasepuhan Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.