Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Disuntik Vaksin Dosis Kedua, Dandim Majalengka Merasa Lebih Percaya Diri

MAJALENGKA, penakhatulistiwa.com – Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menerima suntikan vaksin Covid-19 untuk dosis kedua di klinik Poskes Kodim 0617/Majalengka, Selasa (16/2/2021).

Related Posts
1 of 218

Menurut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, vaksinasi tersebut membuatnya merasa lebih percaya diri dan sehat.  Tidak ada kejadian setelah vaksinasi kedua untuk itu kami imbau agar masyarakat tidak takut untuk ikut vaksinasi Covid-19 ini,” Kata Letkol Inf Andik.

Pihaknya meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman. Sebab sebelum vaksin yang diproduksi oleh Sinovac dilempar ke publik, pemerintah sudah melakukan uji klinis.

Ditegaskannya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal penggunaan vaksin tersebut.  Sehingga tidak perlu ragu disuntik vaksin demi kesehatan bersama.

“Saya sudah membuktikan langsung. Setelah dilaksanakan vaksinasi pertama pada 14 hari lalu dan kedua hari ini, saya sehat-sehat saja dan tambah percaya diri,” Ungkapnya.

Menurut Dandim, suntikan vaksin dosis kedua tersebut, tidak jauh beda dengan yang pertama. Tetap melalui tahapan skrining, kemudian disuntik vaksin. Setelah itu tahap observasi sekitar 30 menit untuk mengetahui efek vaksinasi.

Meskipun telah disuntik vaksin, Dandim berpesan bahwa protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya.

“Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan niscaya kita semua diberikan kesehatan,” Pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.