Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pangdam III/Siliwangi Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Melalui Vicon Di Mapolda Jabar

Bandung, penakhatulistiwa.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang dilaksanakan dengan Virtual bertempat di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta No.748 Kelurahan Cimenerang Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Senin (15/2/2021).

Related Posts
1 of 377

Selain Pangdam III/Siliwangi tampak hadir juga Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos., Danpussenif Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, S.I.P., M.M, Danpussenkav Mayjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.SI., Danpussenarmed Mayjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han), Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E., Dansecapaad Mayjen TNI Ferry Zein, Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, Dankorharmatau Marsda TNI Tri Suryono, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo. Y, S.E. M.Tr (Han)., Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Kasespim Polri Irjen Pol Drs. Rohmat Susanto, M.M., Kasgartap II/Bdg Marsma TNI Drs. Embu Agapitus, M.Si (Han) dan Danlanud SDM Marsma TNI Djhon Amarul, S.AB.

Dalam rapat tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., melalui Vicon mengatakan bahwa, TNI merupakan garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Sinergi TNI-Polri menjadikan peran penting dalam berkolaborasi dalam mejaga pertahanan serta keamanan di Negara tercinta Indonesia, ” lanjut Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan pada saat ini kita semua tahu bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, maka perlu dilakukan langkah-langkah secara terus menerus untuk menekan penyebaran Covid-19.

” Dalam mengatasi penyebaran Covid-19 saat ini yang paling efektif yaitu dengan membentuk kampung tangguh. TNI akan terus secara aktif dalam mendukung operasi penegakan hukum di daerah rawan Poso dan Papua, ” terangnya.

Diwaktu yang sama, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, ” perkembangan lingkungan strategis di dalam dan luar negeri saat ini sangat mempengaruhi dan berdampak langsung terhadap keamanan didalam negeri.

Pada Rapim TNI-Polri tahun ini, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa, beberapa rencana kedepan saya minta kepada TNI-Polri untuk senantiasa selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugasnya. Kita semua tahu pendemi Covid-19 belum berakhir, dengan demikian mari kita terus bekerjasama agar bisa menekan penularan virus tersebut “. (Pendam III/Siliwangi).

READ  Koramil 0620-17/Ciwaringin, hadiri rapat Persiapan 17an tk Kecamatan Ciwaringin

Leave A Reply

Your email address will not be published.