Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pembangunan Jembatan Gantung di Tinjau Oleh Dandim 0617/Majalengka

Majalengka, penakhatulistiwa.com – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto meninjau pembangunan jembatan gantung di Desa Babakan Anyar Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Kamis (18/02/2021)

Related Posts
1 of 280

Jembatan yang membelah aliran Sungai Cilutung ini akan menghubungkan Desa Babakan Anyar Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka dengan Desa Palabuan Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto saat meninjau lokasi pembangunan didampingi Kadis BPMD Kabupaten Majalengka Hendra Isniawan, S.Sip, Camat Kadipaten Yuyus Kusmaya, S.sos dan Kepala Desa Babakan Anyar Budi.

Dandim 0617/Majalengka menyampaikan bahwa pembangunan jembatan gantung ini merupakan hasil kerjasama antara Kodam III/SIliwangi dengan Vertical Rescue Indonesia.

“Saat ini Vertical Rescue Indonesia memiliki program ekspedisi 1.000 jembatan gantung untuk Indonesia,” ungkap Dandim

“Masih adanya beberapa wilayah yang terisolir akibat terbelah oleh aliran sungai, yang menjadikan program ini dilaksanakan.”

“Warga masyarakat Sumedang yang tinggal di perbatasan Kabupaten Majalengka, tidak usah memutar jauh. Mereka bisa memanfaatkan jembatan tersebut.”

“Pembangunan jembatan gantung diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya” harap Dandim. (X)

READ  Sosialisasi Siaga Bencana Gempa Dari Satgas TMMD Ke 115 Bareng BPBD Subang

Leave A Reply

Your email address will not be published.