Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pengecekan Posko Terpadu Kesiapsiagaan Percepatan Penanganan Covid-19 oleh Tim Wasev Kodam III/Siliwangi

(Kab. Kuningan), penakhatulistiwa.com – Kodim 0615/Kuningan menerima kunjungan kerja Tim Wasev Kodam III/Siliwangi yang akan melakukan pengecekan terhadap Posko Terpadu Kesiapsiagaan Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (19/2/2021).

Related Posts
1 of 280

Tim yang terdiri dari Katim Wasev Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Bangkit dan Pabandiya Alpal Slogan III/Siliwangi Letkol Cpl Enjo Jaelani, mengunjungi Posko-posko yang berada di Desa Bojong, Desa Maniskidul, Kelurahan Cigintung, dan Desa Darma.

“Tim tersebut memang bertugas untuk memastikan kondisi penanganan kasus Covid-19 di Kuningan.” kata Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan.

Ia menjelaskan, beberapa poin yang dicek tersebut antara lain, pengecekan data masyarakat yang terpapar Covid-19 dan kondisi ruang isolasi.

Kunjungan pertama diawali dengan pengecekan di Posko Desa Bojong, Kecamatan Cilimus. Kunjungan tersebut didampingi oleh Pasiops Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Fajar, Danramil 1510/Cilimus, Kapten Inf Muadi, Kepala Desa Bojong, Nurul Komariah, S.Sos., Kepala Puskes Cilimus, Ibu Iin, Babinsa Desa Bojong, Serda Mashuri, dan Bhabinkantibmas Desa Bojong, Aiptu Jaja.

Kemudian, rombongan meninjau ke Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana. Dengan dihadiri oleh Batuud Koramil 1511/Jalaksana, Pelda Asep K.J., Kepala Desa Maniskidul, Maman S., Bidan Desa Maniskidul, Babinsa Desa Maniskidul, Serka Dedi, dan Bhabinkantibmas Desa Maniskidul, Briptu Rijal.

Selanjutnya tim melanjutkan kunjungan ke Posko Kelurahan Cigintung, Kecamatan Kuningan. Dan disambut oleh Lurah cigintung, Ono Haryono.

Tim Wasev mengakhiri kunjungan di Posko Desa Darma, Kecamatan Darma. Disana tim disambut oleh Danramil Kadugede, Kapten Inf Nandang, Kepala Desa Darma, Yadi Juharyadi, Bidan Desa Darma, Yuliastri Am.Keb., Babinsa Desa Darma, Serda Hartoyo, dan Bhabinkantibmas Desa Darma, Bripka Taufik.

READ  Kodim 0620/Kab Cirebon Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin

Leave A Reply

Your email address will not be published.