Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Pimpin Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Dan Evakuasi

Kab. Bandung, penakhatulistiwa.com – Disela kegiatan menjaga lingkungan dan menata bantaran Daerah Aliran Sungai Citarum, Sektor 7 Satgas Citarum Harum melaksanakan kegiatan pelatihan dan evakuasi penanggulangan bencana alam banjir bertempat di Sungai Citarum Desa Rancamanyar Kab. Bandung, Senin (22/2/2021).

Pelatihan penanggulangan bencana ini dilakukan mengingat wilayah Sektor 7 merupakan daerah yang menjadi langganan banjir, selain itu untuk mengantisipasi apa bila sewaktu-waktu terjadi banjir. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano.

Related Posts
1 of 95

Menurut Dansektor 7, ” pada dasarnya, pelatihan ini sudah pernah dibekali oleh para prajurit di lembaga pendidikan maupun di satuan masing-masing, namun demikian latihan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali apa yang sudah pernah didapat dan dilatih pada saat pendidikan dulu “.

” Pelatihan evakuasi dan penanggulangan bencana alam banjir ini sangat penting dilakukan dikarenakan wilayah Sektor 7 masih ada beberapa titik desa yang masih menjadi langganan banjir seperti Desa Dayeuhkolot, Desa Pesawahan dan Desa Andir,” terangnya

Beberapa waktu lalu anggota Sektor 7 berperan membantu pengiriman logistik dan mengevakuasi warga yang wilayahnya dilanda bencana banjir.

Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini langsung aplikasi di lapangan dengan menggunakan perlengkapan yang ada di Sektor 7. Personil dilengkapi dengan perahu Katamaran, dayung, rompi pelampung, helm dan mesin Yamaha Katamaran.

” Dengan dilatihnya pelatihan ini, maka Sektor 7 siap melaksanakan evakuasi dan penanggulangan bencana alam banjir yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah Sektor 7, ” tegas Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano. (Pendam III/Siliwangi).

READ  Silaturahmi Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, SIK, M.H dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Cirebon Raya (IJTI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.