Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sie Propam Priksa Pemegang Senpi Secara Mendadak Selesai Apel Pagi Anggota Polres Ciko

POLRES CIREBON KOTA, Penakhatulistiwa – Gaktibplin Pemeriksaan SENPI (Senjata Api) Dinas Personil Polres Cirebon Kota.
Dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona – COVID 19, giat Gaktibplin tersebut dengan protokol kesehatan dan diterapkan Physical dan Social distancing. Pemeriksaaan dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Cirebon Kota KOMPOL JUFRINI , SH didampingi IPTU SUKIRNO, SH Kasi Propam Polres Cirebon Kota IPTU SAEPUDIN ADIMARA, SH Kasiwas Polres Cirebon Kota, IPDA ROSIDI Paur Bankum Bag Sumda Polres Cirebon Kota dan Anggota Si Propam Polres Cirebon Kota sebanyak 10 Personil. Penanggung jawab Bpk Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH, SIK, MH. di mako Polres Ciko. Kamis (04.03.21)

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH, SIK, MH. melalui Kasi Propam Polres Ciko menyampaikan, ” Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat “. ucap pria kelahiran Banjarnegara Jateng ini.

Related Posts
1 of 357

lanjutnya ” Hasil kegiatan pemeriksaan Senpi dinas dari 23 Personel yang dipinjam pakaikan kepada Personel Polres Cirebon Kota ditemukan 8 (delapan) Personel yang tidak memenuhi syarat karena tidak lulus ujian Psikotes. sehingga untuk sementara waktu senpinya di tarik dan di gudangkan. Pemeriksaan pemegang senpi pada hari ini juga dilaksanakan Polsek jajaran Polres Ciko ,” kata IPTU SUKIRNO. SH Kasi Propam Polres Ciko

Tambah kasubbag humas Polres Cirebon Kota ” untuk anggota yang tidak lulus psikotes selanjutnya diwajibkan untuk mengikuti ujian psikotes yang diadakan oleh psikologi Polda Jawa Barat dan selain itu juga ditemukan adanya senpi yang kotor dalam hal ini anggota yang bersangkutan diberikan sanksi teguran dan segera membersihkan daripada senpi yang dipegangnya “. tegas IPTU NGATIDJA, SH.MH.

 

READ  Sejumlah anak muda bergerombol dibubarkan Patroli Gabungan Ops Yustisi Polres cirebon Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.