Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Pertamina EP dan RU VI Balongan Bersinergi Dalam Mengatasi Banjir Akibat Jebol Tanggul Cipanas

Indramayu, Penakhatulistiwa – Pertamina EP salah satu anak usaha Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama SKK Migas (KKKS), melalui Asset 3 Jatibarang Field kembali salurkan bantuan bagi korban musibah banjir akibat jebol tanggul Cipanas di Kecamatan Losarang Kab. Indramayu. Bantuan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, dan alat-alat kebersihan diberikan langsung ke Bupati Kab. Indramayu Hj. Nina Agustina Dai Bachtiar oleh Jatibarang Field Manager Hari Widodo di Kantor Bupati Indramayu pada hari Kamis, 4 Maret 2021.

Bantuan bencana banjir ini hasil kolaborasi dengan Pertamina RU VI Balongan dengan total bantuan senilai 55 juta rupiah. Pada bulan Februari sebelumnya, Pertamina EP juga telah menyalurkan bantuan banjir ke-19 kecamatan se-Kabupaten Indramayu langsung ke posko-posko tingkat kecamatan dengan total nilai bantuan sebesar 120 juta rupiah.

Related Posts
1 of 406

“Atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini membawa berkah dan pertemuan kali ini merupakan titik awal komunikasi yang baik untuk terus bersinergi antara Kabupaten Indramayu dan Pertamina”, ujar Bupati Indramayu.

Senada dengan Bupati Indramayu, Jatibarang Field Manager pun berharap agar keberadaan Pertamina ditengah masyarakat Indramayu ini dapat memberikan manfaat.

“Semoga bantuan yang disampaikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak”, ujar Hari Widodo usai penyerahan simbolis kepada Bupati Indramayu.

Dalam pertemuan kemarin hadir pula GM RU VI Balongan Hendri Agustian, Wakil Ketua DPRD Kab. Indramayu H. Sirojudin, Sekda Kab. Indramayu Rinto Waluyo, Asisten Daerah II Maman Kostaman, dan Kepala Dinas Sosial Indramayu Sugeng, ikut serta dalam dalam penyerahan bantuan banjir. Untuk selanjutnya bantuan ini akan disalurkan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Sosial Kabupaten Indramayu kepada masyarakat terdampak.

READ  Diduga Oknum Pegawai J&T Kota Cirebon Sabotase Dokumen Penting

Leave A Reply

Your email address will not be published.