Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Melalui Delirama, Koramil Rajagaluh Bagikan Wedang Uwuh kepada Warga Positif Covid-19

MAJALENGKA, penakhatulistiwa.com – Babinsa Koramil Rajagaluh sambangi warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di rumahnya di Desa Cipinang, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Senin (8/3/2021)

Related Posts
1 of 280

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1709/Rajagaluh Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk keprihatinan dan kepedulian Kodim kepada masyarakat.

“Kita berikan berikan motivasi dan semangat kepada warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di rumahnya,” Katanya.

Pemberian motivasi tersebut, diharapkan dapat memacu semangat warga untuk sembuh dari sakit dan segera bisa beraktifitas.

Danramil menuturkan, bahwa saat ini Kodim 0617/Majalengka saat ini memilik Program unggulan yakni, Deteksi Lindungi Rakyat Majalengka (Delirama).

“Kodim membagikan Wedang Uwuh Sugih Mukti secara gratis kepada masyarakat, ini upaya kami mengedukasi warga dan melindungi rakyat Majalengka dari Covid-19,” Jelasnya.

Sementara itu, Wedang Uwuh Sugih Mukti sendiri, menurut Danramil, dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa menangkal transmisi virus corona. Ramuan ini terdiri dari rempah-remah herbal.

“Selain itu kita harus disipilin terhadap protokol kesehatan 3M. Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan serta tetap jaga imunitas kita,” Imbaunya.

Warga Desa Cipinang yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, merasa berterima kasih atas kepedulian dari TNI khususnya Kodim 0617/Majalengka.

“Pemberian Wedang Uwuh dan Motivasi kepada saya, membuat semangat saya untuk segera sembuh dari Covid-19 semakin besar,” Jelasnya. (*)

READ  Pangdam III/Siliwangi Resmikan Penggunaan Makodim 0605/Subang

Leave A Reply

Your email address will not be published.