Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

BBWS Cimancis Maksimalkan Pengawasan Di 25 Sungai 

Kota Cirebon, Penakhatulistiwa – Optimalisasi Pengawasan sungai – sungai yang berada di bawah Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk – Cisanggarung akan dimaksimalkan dengan sebaik mungkin untuk mencegah berbagai dampak negatif di sekitar kawasan sungai tersebut. ” Ini tercatat ada 25 Sungai besaf lengkap dengan anak – anak sungainya yang kita awasi ya mas, tentu yang masuk pengawasan BBWS Cimancis saja baik di wilayah, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu dan lainnya ada 7 wilayah,” Hal itu diungkapkan Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung (CIMANCIS) Ismail widadi pada sesi Open Mic Jilid 2 yang dilangsungkan pada Selasa (16/03/2021) di kantor BBWS Cimancis Kota Cirebon.

Lebih lanjut Ismail menututkan untuk melakukan pengawasan tersebut BBWS membentuk Tim Sigab kusus penanganan Pengawasan Sungai. ” Di BBWS Cimancis saya membuat Tjm Sigab khusus penanganan pengawasan ketat untuk Sungai – sungai yang ada di area kami, terutama Sungai Cimanuk dan Cisanggarung, karena jika lalai bukan hanya ke 2 sungai tersebut namun sungai lain juga memiliki daya rusak yang besar, bisa terjadi banjir ini yang utama dan dampak lainnya, nah untuk itu Tim Sigab kusus ini terus mengawasi rutin 24 jam dan melaporkan ke saya serta lainnya terkait perkembangan dan kondisi dari 25 Sungai yang ada di area BBWS Cimancis.” Kata Ismail.

Related Posts
1 of 217

Dalam sesi Open Mic BBWS Cimancis jilid 2 tersebut para peserta pun saling aktif bertanya. Selain itu juga sebelum digelar Open Mic Jilid 2, seluruh pimpinan BBWS melakukan pertemuan rutin dengan semua pegawai membahas kinerja dan program kerja lainnya untuk selalu siap siaga, apalagi saat ini musim yang tidak menentu, terkadang hujan lebat dan lainnya. Kegiatan Open Mic pun akan dilajukan rutin setiap 1 bulan sekali untuk mengabarkan segala macam perkembangan BBWS dan lain sebagainya. (junior)

READ  Aturan Terbaru Naik KA Mulai 5 April 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.