Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

HUT Perhutani ke-60, KPH Perhutani Kuningan Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Hutan

Kuningan, penakhatulistiwa.com-Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Perhutani ke 60 yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2021, manajemen dan jajaran KPH Kuningan bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Lawang, melaksanakan kegiatan menanam pohon bersama, pohon yang ditanam yakni jenis Sengon, Durian, dan Pucuk merah di kawasan hutan  petak 44 A Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ambit, Bagian Kesatuan pemangkuan Hutan (BKPH) Waled, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan wilayah Desa Jatimulya, Kecamatan Cidahu,  Kabupaten Kuningan, Jum’at (26/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur KKPH Kuningan (Mamun Mulyadi, S. Hut), Wakil Administratur (Pepen Ependi), Ketua LMDH Jati Lawang (Abdul Mukti), Kepala Desa Jatimulya (Jayadi), Babinsa (Apahilah).

Related Posts
1 of 355

Administratur KKPH Kuningan Mamun Mulyadi, S. Hut mengungkapkan ” Dalam rangka Hari Jadi Perhutani yang ke 60 ini kami melaksanakan kegiatan gerakan penanaman bersama, beserta jajaran KPH Kuningan, LMDH dan masyarakat sekitar hutan guna melestarikan hutan lestari yang keberlanjutan. Kami mengajak Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Untuk menjalin kerjasama yang baik guna mempertahankan fungsi dan manfaat hutan. Selamat hari jadi Perhutani yang ke 60 semoga perhutani tetap jaya,” ujarnya.

Perhutani merupakan perusahaan pengelola hutan tropis di Indonesia yang mempunyai banyak prestasi dalam mengelola sumber daya hutan secara lestari dan peduli kepada masyarakat beserta lingkungan.

Abdul Mukti Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jati Lawang sangat mendukung setiap program yang dicanangkan oleh Perhutani. “Saya ucapkan selamat Hari Jadi Perhutani yang ke 60, semoga Perhutani tetap jaya. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu memberikan program yang sangat membantu masyarakat Desa sekitar hutan. Maju terus Perhutani, ” Ucapnya.

Kegiatan penanaman tersebut berlangsung lancar dengan memakai protokol kesehatan. (Deden)

READ  Pendataan Calon PBI Harus Dimudahkan, DPRD Minta Dinkes Percepat Verifikasi Data

Leave A Reply

Your email address will not be published.