Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

YPSGJ UGJ GELAR VAKSINASI COVID-19 KE-2

Cirebon, penakhatulistiwa – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar vaksinasi covid-19 ke-2 Senin, 29 Maret 2021 di Klik Cakrabuana Fakultas Kedokteran UGJ. Vaksinasi ini diwajibkan bagi dosen dan tenaga kependidikan YPSGJ UGJ untuk mencegah adanya penyebaran wabah di lingkungan Perguruan Tinggi.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin mengatakan, vaksinasi masal ini kerjasama antara UGJ dengan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Cirebon sebagai penyedia vaksin.

Related Posts
1 of 280

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung UGJ untuk melaksanakan vaksinasi di Klinik Cakrabuana FK UGJ, kami sangat mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan covid-19” ujarnya.

Sementara Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan YPSGJ UGJ bekerjasama dengan Dinkes kab. Cirebon mengadakan vaksinasi dosis ke-2, untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini terlaksana karena adanya Sinergitas YPSGJ dan UGJ, dan tidak akan terlaksana tanpa dukungan, support dan arahan, serta fasilitasi yang sangat luar biasa dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ)

“Alhamdullilah, pada vaksinasi dosis pertama sebanyak 539 dosen dan tenaga kependidikan telah dilaksanakan. Dan hari ini pun sejumlah 626 orang pegawai termasuk dosen-dosen dan tenaga kependidikan yang pada waktu dosis pertama belum berkesempatan divaksin” ujarnya.

“Vaksin aman, setelah vaksin dosis pertama tidak ada laporan apa-apa yang terkait tentang dampak negatif dari vaksin ini” jelasnya.

“Kami sudah bersiap untuk kuliah tatap muka atau off line, hanya saja menunggu giliran jatah untuk mahasiswa, kita sudah mendata mahasiswa yang akan divaksin, ketika seluruh mahasiswa sudah divaksin, kita tidak ada keraguan untuk mengadakan kuliah tatap muka. Dan untuk calon mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022 kita akan mencari cara untuk melakukan vaksinasi masal tentunya akan kerjasama dengan Dinkes Kota Cirebon dan Dinkes Kab. Cirebon” imbuhnya.

“Bagi masyarakat dan adik-adik milenial yang ingin melanjutkan study ke pendidikan tinggi disituasi pandemi Covid-19 ini, mari bergabung bersama kami, karena kami telah meminimalisir laju penularan dan perkembangan virus covid-19 ini, dengan vaksinasi dosen dan karyawan yang akan dilanjut dengan mahasiswa, termasuk mahasiswa baru, dan kuliah yang tak jauh dari kota tempat tinggal untuk saat ini adalah pilihan bijak, terlebih UGJ adalah kampus yang syarat prestasi dan keunggulan” tambahnya.

Hadir pada kesempatan kali ini para pegurus Yayasan PSGJ, para Pimpinan UGJ, para Dekan Fakultas dan Direktur Sekolah Pascasarjana.

Ketua Satgas Covid-19 UGJ H. Nasir Asman, Drs., MM menyampaikan pelaksanaan vaksinasi yang kedua dilaksanakan atas kerjasama antara YPSGJ-UGJ dan Pemkab. Cirebon, khususnya dengan Dinkes Kab. Cirebon. Total sebanyak 626 orang pegawai yang terdiri dari dosen Yayasan, dosen PNS yang ditempatkan di UGJ (DPK), dosen NIDK, dosen Luar Biasa (LB) dan tenaga Kependidikan.

READ  KORMI Kota Cirebon Sukses Gelar Festival Olahraga Tradisional Tahun 2021

Leave A Reply

Your email address will not be published.