Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sambut bulan suci Ramadhan 1442 H Kasi Intel Kota Cirebon Kunjungi Ponpes dan Santuni anak yatim

Kota Cirebon, penakhatulistiwa – Banyak cara dilakukan sebagian orang, kelompok ataupun instansi baik swasta maupun pemerintah melakukan silaturahmi ke berbagai pihak guna menjalin sinergitas untuk menciptakan iklim yang kondusif.

Adalah Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Dr. Taupik Hidayat S.H M.H. Pada hari Jum’at (9/4/21) melakukan silaturahmi dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Pondok Pesantren Darul Ilmi, Jl. Silakaca Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. ” Kegiatan hari ini untuk memupuk tali silaturahmi dan memberikan santunan kepada anak yatim,” ujar Taupik

Related Posts
1 of 63

Lebih lanjut Taupik mengatakan, kegiatan yang dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H ini sebagai wujud untuk menciptakan iklim yang kondusif agar masyarakat bisa tenang dalam beribadah di bulan Ramadhan.

“Sinergitas ini mudah – mudahan tetap terjaga demi terciptanya suasana kondusif,” ucap Taupik.

Masih kata Taupik selain silaturahmi dirinya memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Pondok Pesantren Darul Ilmi sebagai kepedulian terhadap sesama. Dan kegiatan ini akan terus dilakukan di Pondok Pesantren lainnya. “Saling berbagi itu yang bisa kami lakukan. Semoga kepedulian dengan anak yatim piatu terus terjaga dari pihak yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Darul Ilmi KH. Musthofa Rajid mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi tersebut. Dirinya selama ini baru melihat ada pejabat Kejaksaan Negeri Cirebon turun langsung ke pondok pesantren.

“Ini baru pertama kali pejabat Kejaksaan mau mengunjungi pondok pesantren. Apalagi memberikan tausiah, kami sangat apresiasi,” ucapnya.

READ  Kapolres Cirebon Kota, serah terimakan wakapolres. Kabag ops dan kapolsek

Pria yang juga menjabat Katib Suriah PCNU Kota Cirebon ini mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya yang sudah memberikan santunan kepada jamaah pengajian dan juga anak yatim piatu yang ada di Pondok Pesantren Darul Ilmi.

“Semoga ketulusan beliau (Pak Taupik) diberkahi oleh Allah SWT,” pungkasnya.(junior)

Leave A Reply

Your email address will not be published.