Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Anggota Koramil 1507/Luragung Dan Warga Melaksanakan Karya Bhakti Pembuatan Saluran Air

Kuningan, penakhatulistiwa.com – Anggota Koramil 1507/Luragung dan warga melaksanakan karya bhakti pembuatan saluran air yang berlokasi di Blok Sawah Samahina, Desa Sindangsuka, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Kamis (23/4/2021).

Related Posts
1 of 280

Menurut Danramil 1507/Luragung, Kapten Kav Suharto, saluran yang akan dibangun sepanjang 600 meter dan lebar 80 cm. Pembuatan saluran ini agar bisa dimanfaatkan sebagai penunjang pertanian.

“Air sangat diperlukan bagi lahan pertanian, dengan pembangunan saluran air diharapkan bisa meningkatkan hasil panen petani,” katanya. 

Selain menunjang pertanian, pembangunan saluran air ini juga sebagai langkah antisipasi agar pada musim penghujan nanti tidak terjadi banjir. Karena banjir bisa merusak tanaman milik masyarakat.

“Sebelumnya setiap turun hujan, air selalu menggenangi badan jalan dan sulit untuk dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Ia berharap dengan dibuatnya saluran air (drainase) akan mengurangi kerusakan jalan,” jelas Kapten Suharto. ( Penrem063/ Dim 0615).

READ  Keren, PDIP Pecahkan Rekor Sulang Kopi Dalam Festival Di Lapangan Parkir Senayan

Leave A Reply

Your email address will not be published.