Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Babinsa Cibuntu Membantu Warga Membersihkan Jalan Dan Saluran Air

( Kab. Kuningan), penakhatulistiwa.com -Babinsa Cibuntu Koramil 1510/Cilimus, Sertu Wardina membantu warga membersihkan jalan dan saluran air di Dusun Paksilaur, RT 17 RW 08, Desa Cibuntu, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Senin (3/5/2021).

Pembersihan saluran air ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir bila musim hujan tiba. Sertu Wardina dan warga mengangkut rumput maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih.

Related Posts
1 of 280

“Kami melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir. Rumput di jalan dusun ini pun sudah terlihat lebat, jadi sekalian dibersihkan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Wardina juga menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba.

“Kepada warga saya ucapkan terima kasih atas inisiatifnya dalam melaksanakan kerja bakti ini. Tetap jaga kebersihan lingkungan agar masyarakat selalu sehat,” tuturnya. ( Penrem063/Dim0615).

READ  Kasdam III/Siliwangi Dampingi Aslat Kasad Cek Kesiapan Satgas Yonif 315/Garuda

Leave A Reply

Your email address will not be published.