Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Polresta Cirebon Kembali Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 Melalui ATM Beras

POLRESTA CIREBON – Jajaran Polresta Cirebon kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui ATM Beras, Selasa (4/5/2021). Kali ini, bakti sosial tersebut dilaksanakan di Mapolresta Cirebon.

Para petugas mengatur warga yang akan diberikan bantuan sesuai protokol kesehatan. Di antaranya, pengecekan suhu tubuh, pengaturan jarak antrean, dan warga yang datang wajib mengenakan masker.

Related Posts
1 of 148

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, penyaluran bantuan kali ini sengaja dilaksanakan melalui ATM Beras. Hal tersebut sangat sesuai dengan kondisi sekarang karena penyaluran donasi melalui ATM beras membuat petugas dan warga tidak saling bersentuhan.

“ATM beras ini paling cocok karena sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini, setiap warga diberikan tiga liter beras, paket bantuan pangan, masker, dan makanan untuk berbuka puasa,” ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, masyarakat tinggal menempelkan kartu yang telah dibagikan sebelumnya ke mesin ATM Beras tersebut. Nantinya, beras dari dalam ATM itu secara otomatis akan keluar sehingga masyarakat tinggal menyimpannya dengan plastik yang disediakan.

Menurutnya, beras yang dibagikan kepada masyarakat merupakan donasi para personel Polresta Cirebon yang secara sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu warga terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, banyak pihak juga turut mendonasikan beras untuk disalurkan ke masyarakat melalui ATM Beras Polresta Cirebon. Ia mengakui biasanya ATM Beras berkeliling ke berbagai daerah di wilayah hukum Polresta Cirebon.

“Kebetulan sekarang jadwalnya di Mapolresta Cirebon. Hari ini bantuan diberikan kepada 110 orang yang terdiri dari tukang ojek, tukang parkir, tukang becak, dan masyarakat lainnya,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

READ  Kapolres Cirebon Kota Pimpin Upacara Gelar Pasukan Guna Pengecekan Serta Kesiapan Pelaratan Darurat Bencana Alam Tingkat Polres Cirebon Kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.