Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

BBWS Cimanuk Cisanggarung Siap Maksimalkan Fungsi Embung & Bendungan Antisipasi Keketingan

Kabupaten Cirebon : Untuk mengantisipasi kekeringan yang siap terjadi di wilayah Kabupaten Cirebon dan lainnya, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung siap mengoptimalkan Embung dan Bendungan hang berada di bawah pengawasannya. ” Kami tentunya akan lebih memaksimalkan embung – embung ini dan Bendungan untuk pasokan aif baku terutama bagi lagan pertanian dan masyarakat yang wulayahnya biasa dklanda bencana kekeribgan.” Ujar Ismail Widadi Selaku Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung dalam Apel Siaga Antisipasi Kekeringan yang dilangsungkan di Areal Embung Sarwadadi Desa Sarwadadi Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon pada jumat siang (28/05/2021).

Semua petugas lanjut Ismail akan dioptimalkan guna melakukan pemantauan, pengawadan dan bekerja sama aktif dengan berbagai pihak terutama dj wilayah hang rawan terjadinya bencana.” Semua pklaf kita libatkan, Tim Siaga dari BBWS Cimancis, kita kerja sama dengan pihak desa, polri, TNI, PUPR, Cipta karya untuk selalu siaga dan siap melakukan berbagai penanganan lainnya,” ucap Ismail.

Related Posts
1 of 274

Sementara untuk wilayah yang rawan terjadinya bencaba kekeringan ada di Kabupaten Cirebon dan Indramayu. ” Wilayah timur Kabupaten Cirebon itu langganan, kemudian daerah Kandanghaur Indramayu yang juga kerap dilanda kekeringan untuk areal persawahan dan pertanian lainnya,” tutur Ismail.

Sementara itu Deni warga sekitar embung Sarwadadi berharap dengan adanya Apel Siaga Antisipasi Kekeringan tersebut bisa membantu warga. ” Ya saya cuma berharap, lokasi yang kadang kering tersebut bisa dibantu airnya dari embung atau dari Bendungan, biar semua orang terbantu, ini juga kan kadang kalau musim panas yang panjang tidak menentu, jadi harus ditolong,” tukas Deni.(jhon)

READ  Bertemu Presiden Jokowi, HMI Sampaikan Sembilan Tuntutan Rakyat Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.