Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Brimob Se Jawa Barat Siap Siaga Antisipasi Konflik Sosial 

Kabupaten Cirebon : Seluruh personil Brimob di Jawa Barat siap siaga untuk mengantisipasi berbagai hal termasuk konflik sosial di dalam masyarakat. ” Kita semua ada 3 Batalyon dari A, B dan C dan kita siagakan semua personil yang ada dan kita di Batalyon C pelopor ini adalah mengecek kesiapan anggota khususnya dalam pelaksanaan tugas konflik sosial, Alhamdulillah Tadi saya sudah cek sudah siap operasional dan siap tugas ini sebagai jawaban kita kepada masyarakat khususnya satuan Brimob yang siap digerakkan kapan saja masyarakat membutuhkan di semua wilayah,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K. disela kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dilangsung pada Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut Kombes Pol Yuri menuturkan pemetaan daerah rawan konflik di jawa barat pun telah dimaksimalkan. ” Ya kalau bicara yang rawan saat ini Alhamdulillah semua bisa kita jaga dengan baik artinya kondusif, dan kita lebih Fokusnya kepada penanganan konflik ini sendiri, kalau secara situasi Kamtibmas Alhamdulillah semuanya bisa kita kendalikan,” ucap Kombespol Yuri.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan Kendaraan dinas mulai dari Mobil Baracuda, Motor dan kendaraan lain, serta seluruh senjata pun dilakukan pengecekan secara optimal. Usai melakukan Apel kegiatan, seluruh rombongan mulai dari Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, Danyon C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP M Andri melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan Bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.(junior)

Leave A Reply

Your email address will not be published.