Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Brimob Cirebon, TNI, Polri Gandeng Pengusaha Salurkan Sembako

Kabupaten Indramayu : Batalyon C Pelopor Satbeimob Polda Jawa Barat terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 di berbagai wilayah. Kali ini pada Jumat (27/8/2021), Brimob bersama dengan TNI, Polres Indramayu, dan Pengusaha di wilayah Haurgeulis membagikan ratusan Paket sembako kepada masyarakat kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu yang sangat membutuhkan dan tersebar di beberapa Desa. Uniknya kali ini Toko handphone yang biasanya dipenuhi oleh ratusan handphone beserta aksesorisnya, kini dipenuhi oleh ratusan karung beras untuk masyarakat. 


Hal itu karena toko handphone bernama Sherill Phonsel tersebut tengah melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako berupa beras, bagi masyarakat di sekitar Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Pandemi Covid-19. Meskipun demikian protokol kesehatan tetap diterapkan dalam kegiatan tersebut. ” Nah Alhamdulillah hari ini kami kembali bergerak memberikan bantuan sembako, kami bisa bersama – sama unsur TNI, POLRI & Pengusaha ada kang Chandra dari Haurgeulis, kami kordinasi dengan Muspika sehingga bantuan pun tepat sasaran untuk warga terdampak Covid 19.” ujar Danyon C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP M Andri pada Jumat (27/8/2021).


Pihaknya pun sangat mengapresiasi langkah dari pengusaha seperti pihak manajemen Sherill Phonsel, yang mau menyisihkan rezekinya dan melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Padahal, semua sektor juga ikut terkena dampaknya, termasuk para pengusaha. ” Bicara sulit, memang situasi sedang sulit, tapi di balik kesulitan ada kemudahan yang bisa ditemukan dan saya berharap, masyarakat bisa terbantu dengan adanya pembagian sembako ini. Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dan mau melakukan vaksinasi. Agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

dan Mudah-mudahan kita mampu menyalurkan bantuan sosial ini sampai daerah lain, dan para pengusaha juga bisa ikut serta,” tuturnya


Usai kegiatan owner Sherill Phonsel, Chandra Purnama menuturkan dirinya sengaja memilih lokasi pembagian sembako di toko handphone miliknya, lantaran tidak ingin merepotkan pihak manapun dan lebih terkonsentrasi.  

“Kita pernah mengadakan bansos beberapa kali, tapi ini pertama kalinya di toko handphone ya alasannya gak mau ngerepotin,” ucap Chandra.


Dalam pembagian sembako tersebut total ada 1,2 ton beras yang akan terbagi menjadi 240 karung. Sehingga, masing-masing karung beras sebanyak 5 kilogram. Pembagian di toko handphone tersebut, diberikan hanya sebagai simbolis saja kepada masyarakat yang terdampak, dengan mendatangkan perwakilan dari masing-masing desa di Kecamatan Haurgeulis. Tujuannya untuk mencegah adanya kerumunan. ” Ya nantinya akan dibagikan langsung kepada masyarakat melalui rekan dari Babhinsa dan Babhinmas ke semua desa.


Camat Haurgeulis Rori Firmansyah mengaku bangga akan penyauran bantuan teraebut. ” Kami unsur muspika sangat senang akan kolaborasi ini ada dari POLRI, TNI, Pemkab Indramayu dan juga pengusaha dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, semoga bermanfaat bantuan sembako buat warga di Haurgeulis,” ucap Rori. (Junior)

READ  Berkah ramadhan bagi anggota berprestasi. Kapolres Cirebon Kota berikan penghargaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.