Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

TNI AL Lanal Cirebon Gencarkan Serbuan Vaksin Maritim Kepada Nelayan

Kabupaten Cirebon : Pangkalan TNI AL Cirebon terus bersemangat melakukan kegiatan serbuan vaksin Maritim covid 19 kepada masyarakat secara intens. Kegiatan tersebut di fokuskan kepada para nelayan di wilayah Desa Bandengan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon pada (Minggu, 29/08/2021).

Ka BP Lanal Cirebon Lettu Laut (K) drg. Aco Karso memimpin kegiatan vaksinasi tersebut bersama Danposal Gebang , Babinpotmar Lanal Cirebon serta Tim Kesehatan BP Lanal Cirebon dengan sasaran nelayan usai melaut pada malam hari dengan mengerahkan Nakes dan Vaksinator Lanal Cirebon sebanyak 7 (tujuh) Personel  1(satu) orang Dokter, 2 (dua) Vaksinator, 4 (empat) Administrator. Hasil yang dicapai pada serbuan vaksin kali ini semuanya tervaksin 95 orang dari 100 orang sedangkan 5 orang gagal vaksin karena permasalahan kesehatan. ” Kegiatan serbuan vaksin covid 19 dalam rangka mendukung program pemerintah serta menindaklanjuti Program TNI AL dan arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam serbuan vaksin Maritim oleh TNI AL khusus untuk nelayan dan kita akan maksimalkan program serbuan vaksin ini.” ujar Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera.

Pada pelaksanaan serbuan vaksin covid 19 kepada masyarakat Maritim tetap melaksanakan prokes yang ketat baik Nakes maupun nelayan yang datang untuk di vaksin.

Related Posts
1 of 139

Para nelayan pun sangat antusias dan berterima kasih akan program Vaksinasi yang diberikan. ” Kami senang sekali dapat vaksin gratis dan tentu kami sangat mendukung program TNI AL Lanal Cirebon dalam mengadakan vaksin covid 19 kepada para nelayan seperti kami ini apalagi dengan jemput bola, karena kami ini minfa maaf kan tuntutan pekerjaan para nelayan yang setiap hari melaut sehingga tidak mempunyai waktu untuk malakukan vaksin kalau tempatnya jauh.” tutur jumadi salah satu nelayan yang divaksin.(junior)

READ  Danrem 063/SGJ Cari Solusi Penanganan Covid 19 di Kab. Indramayu

Leave A Reply

Your email address will not be published.