Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Semarak Hari Pelanggan Nasional 2021, ASTRA Tol Cipali Gelar Donor Darah 

Subang, Jawa Barat : ASTRA Tol Cipali turut serta dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) tahun 2021 yang rutin diperingati setiap tahun. Salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jalan dilakukan survei kepuasan pelanggan di Rest Area Titirah Kahirupan KM 130 Arah Cirebon. Survei kepuasan pelanggan Tol Cipali rutin dilaksanakan untuk menggali informasi terkait kebutuhan dan kepuasan para pengguna jalan tol terhadap layanan Jalan Tol Cipali. Kegiatan berlangsung pada pada Selasa (7/9/2021). Kegiatan dilakukan sejak awal September 2021 dimana Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2021 lalu, Seluruh jajaran Direksi ASTRA Tol Cipali menyapa pengguna jalan di Gerbang Tol Subang dengan memberikan souvenir kepada pengguna jalan sebagai bentuk apresiasi. 


Masih dalam rangkaian Harpelnas dan wujud peduli pada sesama, juga digelar donor darah bagi pengguna jalan yang sedang beristirahat di Rest Area Titirah Kahirupan KM 130 Arah Cirebon. ” Intinya pada Harpelnas kami terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan pada seluruh aspek, dengan menggali kebutuhan dan kepuasan dengan mengadakan survei yang Kemudian hasilnya akan kami evaluasi dan disesuaikan dengan program ASTRA Tol Cipali. Di Samping itu saat ini juga dilakukan kegiatan donor darah untuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo pada selasa (7/9/2021).


Tercatat dalam kegiatan Dono Darah tersebut 140 pengguna jalan mendonorkan darahnya di Rest Area KM 130 tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Aksi donor darah atas inisiasi ASTRA Tol Cipali ini, untuk memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Subang – Indramayu. Sebelum mendonor, para penggua jalan dan karyawan ASTRA Tol Cipali menjalani screening kesehatan untuk memastikan calon pendonor bebas dari COVID-19. Pelaksanaannya pun sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. ” Aksi donor darah semula hanya untuk kalangan internal saja, tapi atas usulan dari beberapa pihak aksi sosial ini diperluas sehingga pengguna jalan pun dapat berpartisipasi dan lebih banyak orang yang mendonorkan darahnya,” ucap Agung. 


Ia melanjutkan, Rest Area Titirah Kahuripan KM 130 merupakan salah satu lokasi yang kerap disinggahi pengguna jalan, oleh karenanya tempat ini dipilih menjadi lokasi donor darah. Ia menambahkan, seluruh hasil donor darah akan disalurkan kepada PMI Subang – Indramayu karena tengah mengalami kekurangan stok darah. Kegiatan berlangsung lancar dengan Protokol kesehatan yang ketat dan maksimal.

READ  Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Cirebon Daerah C Gelar Sosialisasi Tas Siaga Bencana

Leave A Reply

Your email address will not be published.