Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Mantap, TNI AL Lanal Cirebon & PMI Kabupaten Cirebon Semangat Gelar Aksi Sosial Donor DarahMantap, TNI AL Lanal Cirebon & PMI Kabupaten Cirebon Semangat Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Kota Cirebon : Sebanyak 150 Labu darah berhasil dikumpulkan dalam aksi bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT TNI AL ke – 76 dan HUT PMI ke – 76. ” Alhamdulillah kami bisa bersinergi untuk lakukan aksi sosial yakni mengumpulkan darah dalam kegiatan donor darah, ini para peserta dari TNI, POLRI dan masyarakat Sipil lainnya, sampai terakhir terkumpul 150 labu darah, kami bangga dan senang sinergis dalam HUT TNI AL dan HUT PMI ke – 76,” ujar Danlanal Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera usai meninjau kegiatan pada rabu (15/9/2021).


Para peserta pun bersemangat sedari pagi secara bergantian untuk bisa menyumbangkan darahnya.” Saya bangga sekali animo para pendonor sangat besar dan ini menjadi semangat tersendiri bagi kami panitia penyelenggara, mudah – mudahan darah yang terkumpul bisa bermanfaat dengan baik untuk pasien tanv membutuhkan,” ucap Letkol Laut (P) Afif.


Ketua PMI Cabang Kabupaten Cirebon Heviyana mengaku senang bisa berkolaborasi bersama TNI AL. ” Waktu itu ketemu di acara Vaksin di Watu belah sumber dan Kami sambut baik semangat dan niatan Lanal Cirebon untuk menggelar bhakti sosial Donor darah dan pengambilan sampel konvalessen, dan kami langsung gerak cepat dan alhamdulillah jadi sampai kami dapat 150 labu, terima kasih para pendonor,” tutur Heviyana.


Salah satu pendonor dari kalangan TNI Sersan Daryanto mengatakan bahwa aksi bhakti sosial donor darah ini harus didukung dan saya siap,” ini adalah aksi sosial dan saya bangga bis ikut menyumbangkan darah saya untuk masyarakat, dan saya harap kegiatan sosial donor darah ini rutin,” kata Sersan Daryanto.

Kegiatan berlangsung ketat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan maksimal.(junior)

READ  Jelang Pemilu, Dispendukcapil Kab Cirebon Kebut Cetak e-KTP

Leave A Reply

Your email address will not be published.