Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Bangkitkan Pendidikan Nasional, Serbuan Vaksin TNI AL Sasar Kaum Santri

Cirebon : Kalangan santri harus bersemangat dan siap divaksin agar target Herd Imunity secara Nasional bisa cepat tercapai. Hal tersebut diunglapkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M usai melakukan 

peninjauan serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut ke Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon dan Pondok Pesantren Buntet Cirebon pada selasa (28/09/2021) dengan didampingi langsung Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo. “Jadi pada hari ini kita menggelar Serbuan vaksinasi COVID-19 bagi para santri putra dan putru di Ponpes Kempek dan masyarakat umum lainnya disekitar Ponpes Kempek Cirebon, dengan tujuan meningkatkan herd immunity masyarakat di wilayah Cirebon dan tentunya akan mendongkrak di tingkat Nasional, selain itu juga agar Proses pembelajaran kaum santri lebih maksimal karena semua santri sudah divaksin,: Ujar Laksamana TNI Yudo Margono.


Lebih lanjut Laksamana Yudo berharap agar anak-anak remaja khususnya para santri dan pengajar di Kota Cirebon bisa divaksin semuanya, sehingga pelaksanaan pembelajaran di ponpes akan lebih aman dan tidak khawatir lagi dengan tatap muka. ” Nah sesuai informasi yang diperoleh untuk capaian vaksinasi bagi para santri dan pengajar sendiri sudah mendekati 90 persen, sehingga TNI AL akan terus membantu untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar/santri. ” Tutur Laksamana TNI Yudo Margono.


Sementara itu Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon KH Mustofa Aqil Siraj mengatakan bahwa Serbuan Vaksinasi di Ponpes yang dilakukan TNI AL sangat bermanfaat bagi kaum santri. ” Alhamdulillah kami bersama – sama dengan jajaran TNI AL bahkan Pak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung ini adalah upaya dalam menyehatkan masyarakat terutama kaum santri, agar semua sehat dan Indonesia sehat terbebas dari Covid 19,” ucap KH Mustofa.


Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengucapkan terima kasih atas semangat dan kepedulian dari TNI AL yang gencar melakukan serbuan Vaksin. ” Ini alhamdulillah kami dengan Pihak TNI AL ini ada 2 lokasi di Ponpes KHAS Kempek Palimanan sekitar 3800 kuota dan di Ponpes Buntet Cirebon sekitar 3000 Kuota Vaksin Sinovac.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Kasal meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar di Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon dengan didampingi Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjem TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. ,Danlanal Cirebon, Forkopimda Kabupaten Cirebon dan Pimpinan Ponpes Kempek dengan target vaksin sebanyak 3800 orang kepada para santri dan masyarakat umum disekitar Ponpes Kempek Cirebon. Usai meninjau pelaksanaan vaksin di Ponpes Kempek, Kasal dan rombongan menuju lokasi serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Buntet Cirebon yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi pertama.

READ  Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Gelar Vaksin Presisi

Leave A Reply

Your email address will not be published.