Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Polres Cirebon Kota Antisipasi Lonjakan COVID 19 Laksanakan Pengecekan Kartu Vaksin

CIREBON,- Guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota (Ciko) lakukan pelaksanaan cek poin kegiatan mikro yang didalamnya dilakukan pengecekan kartu vaksin terhadap pengendara roda dua dan roda empat yang bernomor polisi diluar orgomerasi Cirebon atau plat nomor E.

Namun dalam kegiatan tersebut, salah satu pengendara roda empat yang bernomor polisi KB 1404 MV saat dihentikan oleh petugas lalu lintas (Lantas) Polres Ciko, pengemudi mobil tersebut saat diminta menunjukkan kartu vaksin, sempat bersitegang dengan petugas tersebut.

Related Posts
1 of 118

“Saya pegawai negeri, saya sudah di vaksin,” bantah oknum pejabat kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS CimanCis) berinisial Isk, sembari bertahan tidak mau memperlihatkan Kartu Vaksinnya.

Ketika para awak media melakukan peliputan dan mengambil beberapa gambar oknum tersebut, Ia justru mengeluarkan umpatan yang sangat menyinggung prosesi wartawan. “Itu media kurang ajar itu, maksudnya apa..?,” dengan nada keras, Jum’at (29/10/2021).

Usai dihentikan dan oknum tersebut akhirnya bersedia memperlihatkan kartu vaksinnya, petugas Lantas Polres Ciko mempersilahkan oknum tersebut pergi serta mengacuhkan para awak media.

Kepada Inapos, Firman salah satu staff Humas BBWS CimanCis akan mengecek persoalan tersebut. “Baik nanti saya kroscek hari Senin, mksh infonya,” jawab Firman sat dimintai tanggapannya, Jum’at (29/10/2021) saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya.

Masih menurutnya, persoalan telah disampaikan kepada Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU). “Kami mewakili BBWS meminta maaf Mas, sementara saya sudah sampaikan ke Kabag TU terkait ini karena struktural lagi disurabaya. Senin nanti di infokan, Mksh,” tutup Firman.

READ  Polresta Cirebon Siap Amankan Tahun Baru 2021

Menanggapi kejadian ini, Muslimin sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) angkat bicara. “Saya sebagai wartawan yang juga ikut melakukan peliputan pada saat kejadian sangat-sangat kecewa dengan uncapan yang dikeluarkan oleh oknum tersebut,” tegas Muslimin, Jum’at (29/10/2021).

Dengan nada keras, Muslimin dengan organisasi IWOnya akan segera melakukan tindakan. “Saya selaku Pimpinan IWO Cirebon meminta Kepala BBWS CimanCis mencopot oknum tersebut dan Senin besok kita akan melakukan orasi di depan Kantor BBWS CimanCis tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penelusuran redaksi, oknum berinisial Isk tersebut merupakan PPK PAT BBWS CimanCis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.