Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

IWO Cirebon Pastikan Kasus Dugaan Penghinaan Terhadap Jurnalis Tetap Berjalan

KOTA CIREBON.- Pelaporan atas kasus dugaan penghinaan terhadap Jurnalis yang dilakukan oleh oknum Pejabat BBWS Cimanuk-Cisanggarung dipastikan terus berjalan. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Muslimin.

Menurutnya, IWO tidak terpengaruh terhadap kabar yang berkembang diluaraan. Dirinya mengatakan, perbuatan yang dilakukan oleh oknum pejabat BBWS jelas melukai seluruh insan media.

Related Posts
1 of 258

“Yang dikatakannya itu ditujukan kepada media, bukan person to person. Jadi jelas siapapun yang merasa dirinya jurnalis pasti tersinggung atas ucapan itu,” katanya, Senin (1/11/21).

Muslimin tidak menampik bahwa sehari setelah peristiwa tersebut, terjadi pertemuan antara oknum pejabat BBWS dengan perwakilan media. Namun dirinya membantah bahwa telah terjadi kesepakatan damai.

“Betul ada pertemuan dan yang bersangkutan meminta maaf, secara manusiawi dan sesama muslim wajib hukumnya saya menerima permintaan maaf itu. Tapi disitu saya menyarankan agar permintaan maaf dilakukan secara terbuka dihadapan semua media,” ungkapnya.

Masih dikatakan Muslimin, IWO tetap pada pendiriannya, yaitu melanjutkan pelaporannya. Ia juga tetap meminta agar pihak BBWS juga bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh salah satu pejabatnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat memastikan akan memproses pelaporan tersebut.

“Akan kita tindak lanjuti,” ucapnya.

READ  Kapolres Cirebon Kota, Menerima Kunjungan Silaturahmi dari Forum Komunikasi Penyuluhan Agama Islam (FKPAI) Kota Cirebon

Leave A Reply

Your email address will not be published.