Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kampanyekan Keselamatan Berkendara, ASTRA Tol Cipali Gandeng Puluhan Komunitas Roda Empat

Kabupaten Indramayu :  ASTRA Tol Cipali selaku pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan terus berkomitmen mensosialisasikan keselamatan berkendara melalui berbagai media publikasi. Salah satu program Perdana yang dilakukan adalah Sunday Morning Driving to Cipali (Sunmor Drive Cipali) dengan menggandeng komunitas mobil resmi terdiri dari berbagai produk brand ASTRA. Kegiatan ini dihadiri oleh Agung Prasetyo Direktur Operasi Astra Tol Cipali,  Ahmad Wildan Ketua Sub Komite Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) serta perwakilan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Dengan menggandeng 60 orang komunitas roda 4 yang terdiri dari 30 mobil  produk Astra, Sunmor Drive Cipali  ini dilakukan di tiga lokasi berbeda dengan start awal berada di rest area KM 102 dengan check poin di Kantor Operasional Subang yang berada di KM 110, dan berakhir di Titirah Kahirupan KM 130 arah Cirebon.  

Related Posts
1 of 151

Sunmor Drive Cipali  merupakan bagian dari program hubungan komunitas dan kampanye keselamatan yang diselenggarakan ASTRA Tol. Selain bertujuan untuk menjadikan para komunitas sebagai pelopor keselamatan berkendara juga sebagai duta wisata Cipali.

“Sunmor Drive Cipali adalah program perdana bersama komunitas roda 4 dari berbagai mobil produk brand ASTRA. Kami ingin komunitas ini menjadi pelopor keselamatan berkendara sekaligus menjadi duta wisata dalam mempromosikan pariwisata yang berada di sepanjang tol Cipali,” ujar Agung Prasetyo, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali didampingi  Corporate Communication Dept. Head Theresia Dyah pada Senin (15/11/2021).

READ  Kapolsek Cirebon Selatan Timur, pimpin apel pengamanan kegiatan Tahun Baru Imlek 2572 / tahun 2021 di Vihara Buddha Sasana Kota Cirebon

Agung menambahkan, dengan Sunmor Drive Cipali ini komunitas tidak hanya merasakan kelancaran, keamanan dan kenyamanan saat berkendara namun juga dapat mengetahui fasilitas keselamatan dan keamanan yang ada di ruas tol Cipali yang nantinya  dapat mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada komunitas lain dan juga  masyarakat luas.

Sunday Morning Drive Cipali dimeriahkan oleh keseniaan tradisional dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan tarian dan makanan khas yang bervariasi. Diharapkan untuk kedepannya Titirah Kahirupan dapat menjadi ajang pentas seni budaya dan kesenian 5 kabupaten yang dilalui oleh jalan tol Cipali, Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon. 

Pada kesempatan itu, ASTRA Tol Cipali bersama komunitas juga melakukan signing komitmen keselamatan sekaligus pengukuhan komunitas roda 4 sebagai Pelopor Keselamatan berkendara yang mewakili para pengguna jalan Tol Cipali. Komunitas juga berkesempatan mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada para pengguna yang sedang beristirahat di Titirah Kahirupan KM 130 A dengan membagikan stiker keselamatan dan kopi gratis.

Dengan dilaksanakan kegiatan Sunmor Cipali 2021 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan dalam keselamatan berkendara di Jalan Tol Cipali sehingga tercipta jalan tol yang Lancar, Aman dan Nyaman. Utamakan keselamatan, bukan kecepatan. Kita semua SETUJU untuk Selamat Sampai Tujuan. Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.