Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

BBWS Cimanuk – Cisanggarung Mengajak Masyarajat Untuk Menjaga Sungai

Kota Cirebon : Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung mengajak masyarakat yang tinggal di sekitar sungai – sungai besar untuk bersama – sama menjaga kelestarian alam. ” Saya harap masyarakat jangan buang sampah sembarangan dan harus ikut menjaga sungai, bebersih sungai baik dilakukan oleh masyarakat, maupjn bersama dengan semua unsur agar bisa terhindari dari berbagai bencana seperti banjir,” ujar Kepala BBWS Ismail Widadi pada sesi Open Mic Yang dilangsungkan Kamis (2/12/2021) di Halaman Kantor BBWS Jalan Pemuda Kota Cirebon.

Selain itu juga pihaknya akan mengupayakan Pemeliharaan daerah sungai – sungai yang berada di bawah Pengawasan BBWS Cimanuk – Cisanggarung. ” Kita Kordinasi dengan semua pihak, Kita kirim alat berat untuk keruk lumpur atau materi sedimen di sungai, kalau yang rawan Banjir kita kirim juag material untuk antisipasi bencana banjir,” ucap Ismail.

Related Posts
1 of 151

Pihaknya pun terus mengintensifkan Pola komunikasi dengan seluruh jajaran yang ada di semua wilayah pengawasan BBWS Cimanuk – Cisanggarung. ” Kita Komunikasi maksimal dengan tim kita yang disebut gugus tugas, disitu ada pak kuwu, perangkag desa, dan aemua unsur, sehingga bencana yang disebabkan dari sungai bisa diantisipasi dengan baik, karena dengan kerja bersama kita bisa hasilkan yang terbaik, intinya aliran sungai harus normal dan jangan tersendat itu yang akan buat berbahaya, apalagi kita sadari daya rusak bencana banjir sangat besar,” tutur Ismail.

READ  Polresta Cirebon Bagikan Masker dan Sosialisasi PPKM di Pasar Sumber

Leave A Reply

Your email address will not be published.