Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Kasat lantas Polres Ciko, turun ke jalan, rekayasa lantas atasi kepadatan kendaraan

POLRES CIREBON KOTA,- Kemacetan lalu lintas menjadi masalah yang lumrah ditemukan di kota-kota besar dunia. Berbagai strategi diterapkan untuk mengurangi kepadatan jalan raya. Kepadatan juga terjadi di kota Cirebon jelang weekend seperti saat ini. Sabtu (11.12.21)

Kasat lantas Polres cirebon kota Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR bersama anggota, turun langsung ke lapangan dalam cuaca hujan. Membuat rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang ada.

Related Posts
1 of 143

Ditempat terpisah Kapolres cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui kasat lantas menyampaikan ” Jalan raya saat ini memang padat, tapi bukan merupakan kemacetan. Karena roda kendaraan masih berjalan “. Ujar Pria Indramayu Jabar ini.

” Kami sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas, guna mengurai kepadatan ini dengan melaksanakan pengaturan dan juga menempatkan personil pada simpul-simpul yang dianggap penyebab kemacetan “. Tandas Alumni Akpol 2013 ini.

Kasat lantas Ciko melanjutkan ” Rekayasa lalu lintas, dengan cara arus kendaraan dari arah jalan wahidin dilarang belok ke kanan jalan tuparev, kemudian arus kendaraan dari jalan kartini juga di larang lurus menuju jalan tuparev, tetapi di belokkan ke kiri jalan Cipto Mk atau ke kanan jalan wahidin. Adapun kendaraan dari jalan cipto yang mau ke Grage mall diwajibkan melalui lampu merah gunungsari dan memutar arah di depan Rs. Muhammadiyah Jalan Wahidin “. Papar Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR.

READ  Dengan mobile, patroli KKYD Ops yustisi dilaksanakan Polsek Gunungjati

Beberapa titik rawan kemacetan, saat ini telah ditempatkan personil lantas. Diantaranya bundaran Lido, Pintu masuk depan Csb mall, putaran depan Exs. Damri, depan GTC dan lampu merah gunungsari serta depan Grage mall jalan tentara pelajar. Tambah Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota

Leave A Reply

Your email address will not be published.