Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Vaksin untuk anak-anak aman, dan dapat meningkatkan percaya diri orang tua

Cirebon,- Dengan sudah di perbolehkannya vaksin untuk usia 6 sd 11 tahun, Korem 063/SGJ langsung gencar laksanakan vaksin bagi usia 6 sd 11 tahun bertempat di Aula Makorem 063/SGJ Jl Brigjen Darsono by pass Kota Cirebon, Kamis (6/1/22)

Setelah pencapaian 72 % terlaksana bagi masyarakat di wilayah Korem 063/SGJ bagi penerima vaksin umur 12 tahun ke atas, kini giliran anak-anak yang berusia 6 sd 11 tahun divaksin yang sedang melaksanakan pendidikan ditingkat TK dan SD.

Related Posts
1 of 258

Pada hari pertama pelaksanaan vaksin untuk anak-anak ini terlihat antusias bagi orang tua yang ikut mengantarkan anak-anaknya divaksin. Total 78 orang anak-anak yang sudah divaksin.

Pada kesempatan tersebut, sebelum pelaksanaan vaksin di sampaikan sambutan Danrem 063/SGJ yang dibacakan oleh Kasiops Rem 063/SGJ Mayor Inf Ertiko Cholifa, dan dilanjutkan penjelasan mekanisme kegiatan vaksin oleh Ketua Tim Vaksinasi Rumkit Tk III Ciremai Lettu Ckm Dedi.

Dalam sambutannya, Danrem 063/SGJ menyampaikan bahwa Kegiatan hari ini merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19 dan juga untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Jadi yang penting kita harus dukung vaksinasi anak 6-11 tahun ini. Karena ini terutama untuk meningkatkan percaya diri orang tua untuk menyekolahkan anaknya sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19, lanjut Danrem 063/SGJ dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya, Danrem 063/SGJ menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya izin dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun, jadi insya Allah aman(penrem063)

READ  Sektor 1 Satgas Citarum Harum Menerima Kunjungan Komunitas Anak Kampung Madur

Leave A Reply

Your email address will not be published.