Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Harapan Danrem 063/SGJ, SMK Kartika XIX-3 menjadi sekolah unggulan

Cirebon,- Danrem 063/SGJ yang diwakili Kasipers Rem 063/SGJ, Mayor Inf Ervianto Dilli A.P menghadiri Sosialisasi PPDB dan perjanjian kerjasama antara SMK Kartika XIX-3 Kota Cirebon dengan Kepala SMP/MTs Negeri/Swasta Kota dan Kab. Cirebon bertempat di Ruang Puskodal Korem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kesambi Kota Cirebon, Selasa (11/1/22)

Acara sosialisasi PPDB dan kerjasama dibuka dengan lantunan ayat-ayat suci Al quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya,tari topeng yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMK Kartika XIX-3 Kota Cirebon, laporan ketua pelaksana, pemutaran video profil SMK Kartika XIX-3 Kota Cirebon, sambutan, pemaparan materi kerjasama, penandatangan Mou dan diakhiri do’a.

Related Posts
1 of 151

Sambutan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koorcab Rem 063 Cabang Siliwangi yang diwakili oleh Ibu Erwandi menyampaikan tujuan acara ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus dalam rangka sosialisasi dan perkenalan sekolah kami dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) serta membangun komitmen bersama untuk menjalin kerjasama dalam mewadahi harapan siswa-siswi untuk melanjutkan ke SMK Kartika XIX-3 Kota Cirebon.

Masih dalam sambutannya, Ketua Yayasan memberikan gambaran sekilas tentang SMK Kartika XIX-3 yang berdiri pada tahun 2010 dan dapat berkembang secara signifikan mulai jumlah siswa yang terus meningkat, tenaga pengajar yang sesuai dengan kualifikasi serta prestasi-prestasi yang sudah diraih.

Pada saat pemaparan tentang SMK Kartika XIX-3 Kota Cirebon, yang disampaikan oleh Ibu Sumliyah dijelaskan tentang PPDB dan teknis MoU yang akan dikerjasamakan dengan sekolah-sekolah SMP/MTs diwilayah Kota/Kab Cirebon.

Setelah Ketua Yayasan Kartika Jaya memberikan sambutannya, Danrem 063/SGJ memberikan sambutan yang dibacakan oleh Kasipers Rem 063/SGJ Mayor Inf Ervianto Dilli A.P bahwa kegiatan hari ini sebagaimana yang telah dipaparkan oleh Kepala Sekolah SMK Kartika XIX-3 bahwa banyak sekali prestasi dan progress yang luar biasa dalam peningkatan SMK, tidak lepas dari partisipasi dan sumbangsih terbaik oleh bapak dan ibu Kepala Sekolah beserta stafnya.

Diakhir sambutannya Danrem 063/SGJ berharap tahun kedepan kami memiliki harapan untuk menjadikan SMK Kartika XIX-3 ini menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK) yang sudah diarahkan oleh Kementrian Pendidikan. (penrem063)

READ  Kapolres Cirebon Kota, manfaatkan olah raga mandiri untuk mempererat sinergitas TNI-POLRI

Leave A Reply

Your email address will not be published.