Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Wisudawan UGJ Cirebon Siap Berperan dalam Berbagai Sektor Demi Kemajuan Daerah

Kota  Cirebon : Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menyelenggarakan wisuda ke 62 dan 63 Sarjana dan Magister di salah satu hotel di Kota Cirebon. Wisuda kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis UGJ ke-61. Penyelenggaraan pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua sesi, mengingat masih dalam situasi pandemi dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Panitia Wisuda Dr. H. Jaja, M.Hum menjelaskan, wisuda sarjana dan magister terdiri dari 801 wisudawan dari berbagai program studi (Prodi) dari masing-masing Fakultas termasuk Sekolah Pascasarjana. Terdiri dari 17 Prodi Sarjana, 6 Program Pascasarjana dan 2 program profesi. 

Related Posts
1 of 258

Wisuda ini diselenggarakan secara offline dengan menjalankan prosedur kesehatan, seperti pelaksanaan wisuda dibagi menjadi beberapa sesi, pengaturan jarak, penggunaan masker, face shield, hand sanitizer dan sarung tangan. “untuk para orang tua dan kerabat wisudawan dapat menyaksikan prosesi wisuda melalui live streaming YouTube humas UGJ,” Ujar Jaja pada Rabu (12/1/2022).

Rektor UGJ Cirebon Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si dalam sambutannya menyampaikan, hingga saat ini ada 32.525 alumni yang telah bekerja, belajar dan mengabdi untuk negeri ini, melalui aktivitas nya di berbagai instansi, lembaga, organisasi baik milik pemerintah maupun swasta di seluruh penjuru tanah air atau bahkan di luar negeri. “Puluhan ribu lulusan UGJ tersebut turut andil dan bahkan mengambil peran-peran penting yang signifikan di berbagai sektor pembangunan negeri ini. Banyak dari mereka yang telah meraih kesuksesan yang membanggakan, bermanfaat baik untuk pribadi, keluarga dan juga masyarakat, bangsa dan negara” ucap Mukarto.

Kita patut bersyukur untuk pencapaian semua ini. UGJ berkomitmen dan terus menerus berbenah dan memantapkan diri untuk menjadi bagian penting dari dinamika percaturan nasional dan global. Dan turut serta membangun peradaban dunia. Langkah nyata dari kehendak luhur tersebut dimulai dengan pemahaman tuntutan stackholder serta masyarakat luas, meningkatkan seluruh sarana prasarana serta meningkatkan SDM, imbuhnya.

Tentu saja dengan komitmen untuk selalu mematuhi peraturan perundang-undangan terkait perguruan tinggi kami penuhi bahkan kami lampaui seluruh pemenuhan persyaratan standar nasional perguruan tinggi (SNPT). tutupnya.

Ketua Yayasan PSGJ Dadang Sukandar Kasidin dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan ini merupakan bentuk sinergitas Ketua Yayasan dan Rektor UGJ sehingga dapat saling mendukung kemajuan UGJ. Mengingatkan kepada para dosen untuk selalu membesarkan, meninggikan, dan mengagungkan Allah SWT dalam membesarkan UGJ, meningkatkan loyalitas kepada lembaga dan mengukuhkan kesadaran, disiplin dan komitmen pada peningkatan kinerja, produktivitas, inovasi dan kreativitas. 

 “Untuk menjalankan kehidupan di dunia ada beberapa Kunci keberhasilan dalam hidup ini, yakni 1. mendapatkan ridho dan Rahmat dari Allah, 2. jujur, 3. kita harus berprasangka baik pada orang lain dan menjadi manusia yang beruntung, 4. ikhlas dan 5. membahagiakan orang tua serta jangan menyakiti hati orang tua” imbuhnya.

Hadir pula pada kesempatan wisuda kali ini Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten yang baru bapak Dr. Samsuri S.Pd., M.T dalam sambutannya mengatakan,”UGJ merupakan universitas yang taat azas dan saya meyakini bertahap akan menjadi perguruan tinggi yang menuju akreditasi unggul. Kita wujudkan UGJ menjadi universitas pertama di Cirebon yang terakreditasi unggul, sekarang sudah menjadi universitas terbesar di Wilayah III Cirebon, kita doakan bersama” ungkapnya

READ  ARJ Jatim Rapatkan Barisan untuk Kemenangan Jokowi

Leave A Reply

Your email address will not be published.