Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Jum’at Berkah Dandim 0605 Subang Berbagi Sembako & Coffe Morning Bareng Jurnalis

SUBANG, penakhatulistiwa.com – Dalam menjalin kemitraan dan silaturahmi antara pihak TNI Kodim 0605 Subang dengan insan pers, Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol (Czi) Irsad Wilyarto S.IP bersama sejumlah insan pers di Kabupaten Subang menggelar pertemuan silaturrahim di acara Coffee morning, Jumat (14/1/2022) di Aula Makodim 0605 Subang.

Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat dan personel Kodim 0605 Subang, para Danramil, serta puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik.

Related Posts
1 of 258

“Melalui giat Coffee morning ini, selain jalin kemitraan juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara pihak TNI Kodim Subang dan para insan pers,” ujar Letkol Irsad dalam sambutannya.

Dandim juga menuturkan selama ini peran para wartawan sangat membantu Kodim dalam memberitakan kegiatan TNI, sehingga kondisi ini harus terus terjalin, dan tidak boleh memiliki jarak jauh antara TNI dan wartawan.

“Karena itu, TNI dan wartawan yang berada di wilayah kerja seperti Subang harus bersinergi, harus dekat tidak boleh ada jarak dan komunikasi ini harus terus dipertahankan. Karena, Insan Pers merupakan rekan atau mitra strategis bagi TNI dalam menjalankan tugas menjaga situasi pertahanan, keamanan, rakyat semesta,”terangnya.

Ia juga berharap insan pers di Subang dapat berkontribusi untuk bersama -sama memerangi Covid-19. Salah satunya bagaimana ikut menyukseskan program vaksinasi yang kini gencar dilakukan juga oleh TNI untuk menciptakan herd Imunity bagi masyarakat.

“Kita berdoa bersama agar Covid-19 ini dapat segera sirna. Agar akitivitas kita semua kembali normal,”imbuhnya.

Sementara itu perwakilan dari Wartawan Senior Subang, Dally Kardilan mengapresiasi atas inisiatif Dandim Subang yang mengadakan acara Coffee Morning ini.

Menurutnya, silaturahmi dan komunikasi yang baik antara TNI dan Media memang harus dilakukan.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa dilakukan secara kontinyu untuk kita bersilaturahmi,”ujarnya.

Sebelum acara Coffee Morning, Dandim Subang bersama para personel dan Insan Pers melakukan juga gowes bareng dengan trek berkeliling di seputar kota. Di salah satu tempat, Dandim Subang pun menyerahkan bantuan berupa sembako kepada sejumlah masyarakat di Tegal Kalapa Subang.[rls]

READ  Astra Tol Cipali Tetapkan Tarif Baru Untuk Semua Golongan Mobil

Leave A Reply

Your email address will not be published.