Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Danramil 0401/Kota Pimpin Giat Karya Bhakti Di Wilayah Kelurahan Karawang Wetan

Karawang, Penakhatulistiwa.Com – Bertempat di Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Danramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang pimpin kegiatan karya bakti pembersihan saluran air got/drainse  dan pembersihan rumput liar bersama Pemerintah Kelurahan dan warga.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan warga, karya bakti bertujuan agar lingkungan tidak kumuh dan mencegah adanya penyumbatan air.

Related Posts
1 of 126

Danramil 0401/Kota, Kapten Inf Suryadi selaku pimpinan karya bhakti menjelaskan, kegiatan bersih-bersih ini agar tidak terhambat oleh rumput liar agar aliran air lancar dan tidak menimbulkan banjir yang akan merugikan warga.

“Kami melakukan kegiatan karya bhakti ini karena membersihkan saluran air got/ dranase agar tidak tersumbat oleh sampah dan lumpur yang mengendap, disamping kita menghindari genangan air yang mengakibatkan timbulnya jentik nyamuk DBD, makanya kami bersihkan,”ujarnya saat dimintai keterangan, Sabtu (15/01/22).

Masih kata Danramil, kebersihan lingkungan adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, jadi sudah seharusnya kita turun bersama-sama untuk membersihkan lingkungan.

“Dengan adanya karya bhakti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan, dan juga sebagai contoh untuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama,”pungkasnya.

Danramil juga menghimbau kepada warga agar merawat saluran air setelah dibersihkan, masyarakat juga harus menjaga kebersihan saluran air agar tetap terjaga dalam pemanfaatannya.

Sementara itu Lurah Karawang Wetan, Ave Maman menyampaikan, kegiatan kerja bhakti di wilayahnya kedepan akan dilakukan 3 bulan sekali, bersama TNI-Polri dibantu Karang Taruna dan LPM Kelurahan Karawang Wetan.

“Hari ini kerja bakti yang akan dilakukan 3 bulan sekali, giat hari ini dilakukan di area jalan tuparev yang dimulai dari lampu merah hingga mall Ramayana untuk membuat keasrian jantung ibu kota Karawang,”kata Ave.

READ  Rayakan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Kemenkumham RI Salurkan 1.000 Bingkisan untuk Pasien Wisma Atlet 

Leave A Reply

Your email address will not be published.