Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Binmas sehati, sambang bhabin Mundu Polres Ciko berikan bansos warga tidak mampu



POLRES CIREBON KOTA,- Program Inovasi Sat Binmas Polres Cirebon Kota salah satunya Binmas Sehati (Selalu Hadir Untuk Berbhakti) adalah suatu Giat pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. Bhabinkamtibmas mundu pesisir Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Bripka Rosid Sidik, SH melaksanakan kegiatan sambang Binmas Sehati. Jumat (21.01.22).

Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH,S.IK, MH mengatakan ” bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas di lapangan merupakan salah satu implementasi dari pada slogan polres Cirebon kota dekat bersahabat. Selain itu juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dari jajaran Polres Cirebon kota terhadap warga masyarakat “. Ujar Alumni Akpol 2002 ini.

Masih kata Fahri ” pihaknya mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat turut berperan serta aktif dalam rangka memberikan informasi seluas-luasnya terhadap personil anggota Polri yang ada di lapangan terutama para bhabinkamtibmas karena dari merekalah akan melaporkan ke pimpinan lebih atas lagi atas keluhan warga maupun hal-hal yang dibutuhkan oleh warga masyarakat “. Ungkapnya melalui Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Sementara Bhabin Ds. Mundu Pesisir mengatakan ” program inovasi Binmas Sehati Sambang saat ini. Kami silahturahmi ke masyarakat Dhuafa Ibu Annasih (72) thn, RT 04 RW 06 Blok Karang Glindingan Ds. Mundu Pesisir Kab. Cirebon. Dengan memberikan sedikit bahan pokok dan santunan yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari “. Kata Rosid sidik.

Sekaligus bhabin juga menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas mensosialisasikan Tentang AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Ttg 5 M dan 3 W yaitu diantaranya Menggunakan Masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Serta Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Related Posts
1 of 148

Leave A Reply

Your email address will not be published.