Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Akbp M. Fahri Siregar : Saya Apresiasi kinerja Sat samapta, tanggap dan respon Cepat pohon tumbang di jl. Cipto

POLRES CIREBON KOTA – Hujan deras dan angin kencang mengguyur Kota Cirebon dan sekitarnya pada Minggu (23/1/2022). Hingga akhirnya, mengakibatkan sejumlah pohon di Kota Cirebon dan sekitarnya tumbang dan menimpa bahu jalan protocol yang menjadi jalur yang dilalui banyak kendaraan.

Melihat kejadian itu, Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M. Fahri Siregar, SH, SIK , MH dengan sigap memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan pengamanan dan juga perbantuan kepada pihak terkait untuk memotong pohon-pohon tersebut.

Dalam keterangannya, Kapolres Ciko melalui Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja SH MH mengungkapkan, ” pihaknya sudah dengan sigap menangani melalui Unit Quick Response Polres Ciko, salah satunya di Jalan Cipto Mangunkusumo sekitar pukul 17.47 WIB.

“Kita sudah lakukan giat pengamanan pohon tumbang yang ada di Jalan Cipto Mangunkusumo melalui anggota Unit Quick Response Sat samapta Polres Cirebon Kota dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Akp Bekti Setiawan, S.IP. M.SI ,” jelasnya.

Dijelaskan Kasi Humas Polres Ciko juga, untuk sementara saat ini situasi arus lalu lintas (lalin) di lokasi tersebut tetap mengalir lancar , serta pohon tumbang skala kecil telah dirapihkan dari badan jalan.

“Berdasarkan informasi dari anggota, kondisi saat ini di lokasi sudah aman dan kondusif kembali. Pohon tumbang juga sudah dibersihkan dan arus lalu lintas bisa kembali normal,” terangnya.

Selain itu, Kapolres Ciko melalui Kasi Humas juga menghimbau agar masyarakat bisa tetap waspada akan terjadinya hujan lebat kembali di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya. “Tetap waspada, bencana kita tidak tahu kapan akan terjadinya,” tutup Kasi Humas Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

1 of 141
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-6284bf2ed5031', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });
READ  AKBP M. FAHRI SIREGAR : Kami imbau masyarakat bisa merayakan pergantian Tahun baru, dengan keluarga di rumah

Leave A Reply

Your email address will not be published.