Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

PERBASI Jabar Pimpinan Epriyanto Resmi Dilantik PP PERBASI Di Cirebon 

Kota Cirebon : Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat periode 2021-2025 telah resmi dilantik di GorvBola Basket GMC Arena, Jalan Sutomo, Kota Cirebon. Sebelumnya, Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Perbasi Jabar telah dilangsungka akhir tahun 2021 dan memilih secara aklamasi Epriyanto sebagai Ketum Umum Pengprov Perbasi Jabar periode 2021-2025.


Usai pelantikan, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Perbasi, Danny Kosasih menyampaikan, ketua dan pengurus Perbasi Jabar yang baru harus membenahi organisasi. Hal itu dilakukan, agar basket Jawa Barat kembali ke puncak prestasi nasional. “ Tentunya saya percaya, kegagalan basket Jawa Barat di PON papua lalu bukan karena prestasi, tetapi karena kegagalan organisasi yang berimbas pada prestasi, untuk itu kedepan seluruh pengurus harus bersatu padu terutama dalam melahirkan pebasket handak dari daerah untuk Nasional,” ujar Danny.


Ketum Pengprov Perbasi Jawa Barat, Epriyanto mengatakan, usai dilantik, pihaknya segera bergerak menjalankan sejumlah program kerja. “ Nah kita akan matangkan Program kerja yang dilakukan dalam waktu dekat adalah pembinaan prestasi melalui kegiatan reguler dan non-reguler seperti turnamen dan lajn sebagainya, apalagi dalam waktu dekat Ajang PORPROV Jabar siap berlangsung akhir tahun 2022 mendatang.” Tegas Kang Epri pada minggu (23/1/2022).


Selain itu juga pembinaan atlet sangat penting itu bertujuan menjadikan atlet maupun basket Jawa Barat lebih maju dan berprestasi. Ia juga menargetkan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, basket Jabar bisa kembali meraih emas.

“Oleh karena itu, kami akan melaksanakan tata kelola organisasi dan tata kelola prestasi, jika organisasi bagus, maka prestasinya pun akan bagus,” tandas Epriyanto. (junior)

1 of 178
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-6283a5b102179', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });
READ  Kapolres Majalengka dan Kapolres Cirebon Kota Dimutasi di Akhir 2020

Leave A Reply

Your email address will not be published.