Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Berikan rasa aman, Babinsa ujung tombak satuan kewilayahan

(Kab. Kuningan), penakhatulistiwa.com – Babinsa Desa Jatisari Koramil 1504/Subang, Sertu M. Suganda melaksanakan karya bakti pembuatan Tempat Penahan Tebing (TPT) bersama masyarakat Desa Jatisari di wilayah Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (27/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan yang melintas disekitar wilayah tersebut, sekaligus mengantisipasi datangnya musim penghujan yang sudah mulai sering turun.

Related Posts
1 of 126

Sertu M. Suganda mengatakan, “Fungsi dari konstruksi penahan tebing adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor, gunanya untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil,” ujarnya.

Dengan menggunakan alat yang sudah di sediakan, seperti cangkul, ember dan lain-lain, warga bersama-sama gotong royong melaksanakan karya bakti dengan penuh semangat.

Sementara itu, Sertu M. Suganda kepada warga, mengatakan “Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah disegala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

READ  Babinsa Winong Aktif Galang Silaturahmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.