Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

6 Anggota GMBI Kota Cirebon Yang Terlibat Demo Anarkis Di POLDA Jabar Di Periksa 



Kota Cirebon : Satreskrim Polres Cirebon Kota memeriksa enam anggota ormas GMBI pada jumat (28/1/2022). Mereka diduga terlibat aksi unjuk rasa anarkis di Mapolda Jabar pada Kamis (27/1/2022) kemarin. Kepada sejumlah Jurnalis Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pemeriksaan meliputi tes antigen, tes urin dan psikotes. Salah satu dari anggota ormas GMBI terbukti mengkonsumsi obat Narkkba yang mengandung Benzo. “Hasil pemeriksaan antigen negatif, namun tes urin ternyata positif Benzo,” ujar AKBP M Fahri pada jjmat (28/1/2022).


Bagi anggota ormas GMBI yang tidak terlibat maka akan dipulangkan dan diminta membuat surat pernyataan.  “Kami lakukan pembinaan bagi yang tidak terlibat agar tidak berbuat tindakan melawan hukum bahkan anarkis,” ucap AKBP M Fahri.

Enam anggota ormas GMBI ini, telah melalui pemeriksaan di Polda Jabar. Mereka dikembalikan ke masing-masing daerah bersama puluhan anggota lainnya yang berasal dari wilayah 3 Cirebon.

“Dikumpulkan di Mapolres Cirebon Kota, nanti diambil masing-masing polres,” tutur AKBP M Fahri.


Lebih lanjut Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregarmenegaskan, akan mengambil tindakan tegas terukur bagi ormas yang melakukan tindakan melawan hukum. Apalagi sampai menganggu kondusifitas Kota Cirebon.

1 of 141
__ATA.cmd.push(function() { __ATA.initDynamicSlot({ id: 'atatags-1577394121-6283b13864711', location: 120, formFactor: '001', label: { text: 'Iklan', }, creative: { reportAd: { text: 'Laporkan iklan ini', }, privacySettings: { text: 'Pengaturan privasi', } } }); });
READ  Lantik Pengurus KONI Kota Malang, La Nyalla Minta Restu jadi Senator

Leave A Reply

Your email address will not be published.