Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sektor 8 Citarum Harum Tata Taman Bambu

Bandung, Penakhatulistiwa.com – Komandan Sektor 8 Satgas Citarum Harum, Kolonel Arm Nursamsudin melaksanakan peninjauan dan pengecekan penataan kembali Taman Bambu yang berlokasi di Kampung Malayu, RT. 002 RW. 003 Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Minggu (13/2/2022).

Related Posts
1 of 76

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka menghidupkan kembali Taman yang selama ini kurang terawat, dulu namanya Taman Bambu, tapi saat ini sudah pada rusak, termasuk saungnya juga mengalami kerusakan, sekarang Saung tersebut sedang diperbaiki kembali dan lantainya sudah dipasang paving block, sehingga kelihatannya lebih asri.

Selain itu juga akan dibuat taman dan kebun dengan memanfatkan lahan yang ada, dengan menggunakan pupuk Bios. Nantinya akan ditanami dengan tanaman pendek, seperti sayuran dan tanaman obat-obatan.

“Terkait dengan Taman Bambu yang dihidupkan kembali, diharapkan masyarakat di hari libur, bisa beraktifitas di tempat ini, seperti makan-makan, berolahraga, dan juga tempat bermain dengan fasilitas yang ada, saya yakin masyarakat bisa menikmatinya dengan perasaan senang,” ucapnya

Untuk mengedukasi warga masyarakat dalam hal menjaga kebersihan, disediakan tong sampah dengan memanfaatkan bahan drum bekas, sehingga dengan melihat tong sampah, mereka akan tergugah untuk membuang sampah pada tempatnya, tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke sungai.

“Marilah kita sama-sama pelihara sungai Citarum bebas dari sampah, dan bebas dari limbah, sehingga masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran ini tidak hanya memanfaatkan lahan untuk berkebun saja, tapi juga untuk sarana berekreasi. Dengan kata lain, lokasi ini nantinya dapat menjadi salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Bandung,” pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi).

READ  Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Satreskrim Polres Majalengka

Leave A Reply

Your email address will not be published.