Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Sertu Ferry Eka Putra Harumkan Kodam III/Siliwangi

Bandung, Penakhatulistiwa.com – Sertu Ferry Eka Putra anggota Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Bjw yang dibawah Komando dan Pengendalian Kodam III/Siliwangi, ia adalah sosok prajurit yang mengimplementasikan 7 Perintah Harian Kasad yang sudah menjadi penekanan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, kepada para Dansat jajaran Kodam III/Slw usai Sertijab beberapa waktu yang lalu.

Ferry merupakan penyandang sabuk hitam Dan IV bidang olah raga karate, dirinya tak sia-sia dalam membimbing dibawah asuhannya berbuah manis, yang diberi nama “Kontingen Raider 300” tersebut, telah meraih juara umum pada Event Kejurnas Jakarta Karate Open Festival (JKOF) Virtual Kata dan Kumite.

Related Posts
1 of 200

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Media Center Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (14/2/2022).

“Kontingen Raider 300, Raih Juara Umum dari 60 Atlet asuhan Ferry itu menyabet 49 Medali Emas, 37 Medali Perak, dan 45 Medali Perunggu raihan lomba kata dan kumite, mereka bisa menyisihkan dari 932 Atlit dari 91 Kontingen se-Indonesia yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta Karate Championship 2022, dilaksanakan pada Sabtu 12 hingga Minggu 13 Februari 2022 kemarin, dan dilakukan secara virtual,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Pada kesempatan tersebut juga, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan pesan Pangdam III/Slw. Selamat atas prestasinya, namun terlepas dari kalah dan menang, dalam mengikuti perlombaan tersebut, hendaknya dapat dijadikan pengalaman untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan dalam rangka mempersiapkan menghadapi event serupa bahkan event yang lebih tinggi.

READ  Resmikan Sambungan Air Bersih, Warga Gendayakan Doakan Puan Menjadi Presiden

“Terus lakukan pekerjaan mulia ini, karena memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat termasuk satu hadiah terbesar dari seni bela diri yang pada akhirnya membimbing mereka ke tingkat spiritual baru,” imbuhnya. (Pendam III/Siliwangi).

Leave A Reply

Your email address will not be published.