Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Babinsa 1505/Ciwaru gotong royong bersihkan material longsor

( Kab. Kuningan), pENAKHATULISTIWA.COM – Akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Minggu (20/2/2022) sekitar pukul 14.00 – 18.00 WIB, satu rumah warga di Dusun Rebo RT 05 RW 02 Desa Krangkancana, Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan, terdampak longsor, Senin (21/2/2022).

Menurut Danramil 1505/Ciwaru Letda Arh Fatkhu Azis mengatakan, rumah yang terdampak longsor tersebut adalah milik Kuswara (60) yang bekerja sebagai buruh tani.

Related Posts
1 of 126

“Iya, kemarin hujannya cukup deras. Sehingga mengakibatkan terjadinya longsor tanah di tebing belakang rumah Pak Kuswara. Dan menimpa bagian belakang rumah, sehingga air dan lumpur masuk rumah,” ujar Danramil Ciwaru, Senin (21/2/2022).

Dijelaskan Danramil, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat desa dan kecamatan serta  BPBD Kabupaten Kuningan.
“Alhamdulillah, secara gotong royong tadi pagi kita sudah melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan material longsor,” ungkapnya.

Ia menghimbau kepada warga masyarakat agar waspada dan hati hati karena cuaca saat ini cukup ekstrim. Laporkan segera apabila terjadi sesuatu kepada aparat desa terdekat atau Polsek maupun Koramil setempat.

READ  Babinsa Desa Ciledug Wetan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Leave A Reply

Your email address will not be published.