Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Goa Sunyaragi Disempot Disinfektan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kota Cirebon : Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) bersama Perkumpulan Aktivis Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara serta Laskar Agung Macan Ali Nuswantara melakukan penyemprotan disinfektan di Objek Wisata Goa Sunyaragi Jalan Brigjen Darsono By Pass Kesambi Kota Cirebon, Senin (21/2/2022) siang.

Penyempotan disinfektan ini merupakan tindak lanjut dari pengumuman pemerintah mengenai perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19. Adapun hampir seluruh lokasi di Goa Sunyaragi tak luput dari penyemprotan disinfektan ini diantaranya lokasi yang kerap didatangi pengunjung seperti Gedung Pasanggrahan, Goa Peteng, Goa Arga Jumut, Bale Kambang, Goa Pangawal hingga Panggung Budaya.

Related Posts
1 of 178

Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menjelaskan jika penyempotan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung Goa Sunyaragi.

Pihak BPTAGS juga berharap jika langkah ini dapat meminimalisir penyebaran COVID-19 di lokasi wisata.

“Selain penyempotan Disinfektan ini, kami tetap menerapkan protokol ketat seperti cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker bagi pengunjung termasuk penggunaan aplikasi pedulilindungi yang ditempatkan di depan loket masuk,” ujar Eko Ardi.

Eko menambahkan jika penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan untuk memastikan area wisata dan fasilitas umum steril dari COVID-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.