Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Wujudkan Disiplin Dan Kepatuhan Hukum, Polisi Militer Kodam III/Slw Siap Gelar Operasi Gaktib

Bandung, Penakhatulistiwa.com – Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono mewakili Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., mengikuti Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2022 secara virtual bersama para Dansat POM TNI AD, AL, AU, dan perwakilan satuan Polisi Militer yang berada di wilayah Kogartap II/Bdg yang dilaksanakan di Wisma Husein Sompil Basuki, Jl Padjadjaran No. 151 Cicendo Bandung.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan upacara seluruh peserta termasuk undangan di wajibkan melaksanakan Swab terlebih dahulu, ujarnya di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw di Makorem 061/SK, Bogor, Jabar, Rabu (23/02/2022).

Related Posts
1 of 178

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, operasi digelar upaya meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum bagi Prajurit dan PNS di wilayah Kodam III/Slw. Namun, untuk pelaksanaan upacara operasi gaktib dan yustisi tahun ini dikarenakan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi maka upacara pembukaan operasi dilaksanakan secara virtual.

Operasi Penegakkan Ketertiban dan Yustisi Polisi Militer TA 2022 dengan tema, “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2022 Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju”.

Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer, ditandai dengan pernyataan resmi dan penyematan tanda dimulainya operasi kepada personel perwakilan Polisi Militer dari Angkatan Darat, Laut dan Udara.

“Jajaran Polisi Militer Kodam III/Slw akan menertibkan anggota-anggota baik dalam jam dinas maupun di luar jam dinas. Hal ini untuk mewujudkan disiplin dan kepatuhan hukum, dan diharapkan mereka seluruh prajurit bisa tertib juga disiplin sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” tukasnya.

Hadir Kaskogartap II/Bdg Marsma TNI Budi Sumarsono, Irkopasgat Marsma TNI Deny Muis, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel PNB I Gusti Putu Setia Darma, Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Tugino, Dirsamapta Polda Jabar Kombes Pol Eko Wahyudi, para Dandenpom, serta pejabat lainnya. (Pendam III/Siliwangi).

READ  Pangdam III/Siliwangi Tinjau Vaksinasi Kedua, Senjata Utama Disiplin Protokol Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.