Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Mengabdikan Untuk Orang Lain, Membuka Pintu Untuk Menerima Karunia Tuhan

Serang, Penakhatulistiwa.com – Prajurit Denbekang III-44-04/Serang dari satuan jajaran Korem 064/MY telah mendirikan dapur lapangan, untuk memasak kebutuhan makan bagi warga di wilayah Kecamatan Kasemen Kota Serang.

Benar, Denbekang III-44-04/Serang telah menyiapkan dapur umum di beberapa titik di lokasi pengungsian, untuk mengolah keperluan konsumsi dan dikirim berupa makanan siap saji kepada korban bencana banjir yang berada dalam area pengungsian,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi di Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Minggu (6/3/2022).

Related Posts
1 of 126

Di tempat berbeda, berbincang dengan Peltu Suparno sebagai Koki Tim I dari Denbekang III-44-04/Serang mengucapkan terima kasih kepada Pimpinannya, karena menurutnya kegiatan yang dilakukan adalah pekerjaan yang mulia dapat membantu warga yang mendapat musibah.

“Kami sudah berbuat sejak tanggal 2 Maret 2022 kemarin hingga sekarang. Alhamdulillah punya cerita tersendiri baik suka maupun duka dalam penyiapan makanan siap saji dalam proses dari awal hingga sampai ke para warga,” ungkapnya sambil menunjukkan kepiawaiannya memasak.

Ia pun pernah tugas tempur maupun tugas sosial lainnya, namun untuk tugas kali ini dirinya tampak lebih bangga karena bisa membantu warga yang termasuk di wilayah kerjanya.

“Saya merasa senang saat ini harus memasak untuk masyarakat. Kalau dukanya ya jadi harus seperti orang pekerja dan harus siap setiap saat karena jangan sampai ada masyarakat yang belum kebagian,” ucap Peltu Suparno.

Lanjut ia menuturkan, pekerjaan yang kami lakukan ini karena termasuk kebutuhan yang sangat mendesak disaat seperti makanan siap saji. Namun kami pun tetap harus sabar untuk melayani, karena selain panggilan tugas, ini pun adalah sebuah ibadah.

Dapur lapangan, untuk bahan baku logistik yang dimasak bersumber dari bantuan yang masuk ke Posko. Bantuan logistik berupa bahan baku mentah seperti Beras, Minyak Goreng, Mie, Sayuran, Tabung Gas, Telur, Ikan, Ayam dan yang lainnya.

Kemudian dinamika lainnya adalah terkadang stok bahan baku logistik di Posko mulai menipis sehingga kami harus Koordinasi dengan Kodim dan Korem agar dibantu untuk mencari tambahan bahan baku.

Lain hal disampaikan Pelda Tengku Hendra Sijasa sebagai Bintara Masak dari Tim 2 Denbekang III-44-04/Serang yang bertugas membantu untuk memasak kebutuhan makan bagi warga yang berada di Komplek Perum Banten Permai Blok H3 No. 1 RT 03/30, Kelurahan Unyur Serang. Dirinya pun merasa bangga bisa membantu memenuhi kebutuhan yang sangat diperlukan sesuai dengan jabatannya sebagai Bintara Masak (Bamak) di satuannya.

Selain itu, saya sangat bangga bisa terpanggil dan dapat melaksanakan perintah atasan sesuai tugas saya. Karena dalam keyakinan saya pun harus bisa mempraktekan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam agama Hindu yang saya anut, diajarkan hidup untuk mengabdi pada orang lain (para upakara) sesungguhnya bukanlah suatu pengorbanan yang sia-sia. Dalam mengabdi untuk memperjuangkan kepentingan demi kebahagiaan orang lain sesungguhnya kita membuka pintu untuk menerima karunia Tuhan, imbuhnya,” (Pendam III/Siliwangi).

READ  Tim Pokja Mabesad Puldata dan tinjau sekolah Kartika

Leave A Reply

Your email address will not be published.