Pena Khatulistiwa
Menggores Sejarah Peradapan

Santri Milenial, Baridin & Pelaku UMKM Deklarasi Dukung Airlangga maju Jadi Presiden

Kabupaten Cirebon : Menghangatnya suhu kontestasi politik semakin menambah deretan para tokoh yang siap digadang – gadang menjadi RI 1 Pengganti Presiden Joko Widodo. Kali ini Barisan Airlangga Untuk Indonesia (Baridin) Kabupaten Cirebon mendeklarasikan diri untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi Presiden Indonesia pada pemilu 2024 mendatang, bertempat di GOR Mbah Muqoyim Buntet Pesantren Cirebon pada sabtu (5/3/2022).

Ketua Relawan Barisan Airlangga Untuk Indonesia (Baridin) Cirebon, Nuning Fuad Hasyim mengungkapkan deklarasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi Airlangga untuk menjadi Presiden.

Related Posts
1 of 178

“Baridin siap mengawal Pak Airlangga menjadi presiden di 2024 nanti sampai tuntas,” ujar Nuning.

Dukungan ini diberikan, sambung Nuning, karena Airlangga merupakan sosok yang cerdas, berwibawa, tenang dan pekerja keras. Apalagi aktif dalam penanganan Covid-19 dan memulihkan ekonomi dari dampak Covid-19.

Berbicara soal pemulihan ekonomi nasional, dikatakannya Airlangga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 2,07 persen dan merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi bagi Indonesia dalam kurun waktu 16 tahun terakhir. “Melihat itu semua rasanya Pak Airlangga sudah sangat layak menjadi Presiden di 2024 nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina relawan Baridin Dave Laksono menuturkan, dengan menyatukan satu visi dan misi maka kemenangan Airlangga untuk bangsa Indonesia akan bisa teraih. Maka dibutuhkan persatuan untuk bisa memenangkan Airlangga sebagai presiden di 2024 nanti. “Ini bukan berarti perintah semata, akan tetapi kita harus menyebarkan prestasi Pak Airlangga yang banyak memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia, Pak Airlangga sejauh ini sudah membuat sebuah gerakan-gerakan diantaranya kartu pra kerja, insentif-insentif bagi UMKM dan menciptakan jutaan lapangan pekerjaan,” Kata Kang Dave.

Mengingat pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, maka kurang dari dua tahun seluruh organisasi sayap dan relawan untuk segera membentuk tim di setiap TPS serta membentuk saksi-saksi di setiap TPS. “Media sosial juga harus dikuasai guna untuk menepis kabar-kabar hoax atau pemberitaan bohong, karena Pak Airlangga bukan mencari kekuasaan ataupun materi karena majunya Pak Airlangga untuk kepentingan bangsa,” tuturnya

READ  Sie Propam Priksa Pemegang Senpi Secara Mendadak Selesai Apel Pagi Anggota Polres Ciko

Dikatakannya, relawan Baridin ini untuk sementara waktu dibentuk bagi wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Namun tidak menutup kemungkinan Baridin akan dibentuk di seluruh wilayah Indonesia untuk kemenangan Airlangga Hartarto sebagai presiden Indonesia 2024 nanti.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka mendukung penuh atas deklarasi yang dilakukan oleh Baridin Kabupaten Cirebon guna memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden Indonesia. “Dengan ada deklarasi ini kita bisa bersama-sama untuk memenangkan Pak Airlangga sebagai presiden Indonesia,” tegasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.